Sukses

Respons Mourinho Soal Isu Hengkangnya Rooney

Rooney sudah tiga kali duduk di bangku cadangan.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho sudah menempatkan Wayne Rooney di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan, Rooney tidak dibawa Mourinho ke London untuk melawan Chelsea.

Terpinggirkannya Rooney dari skuat inti Setan Merah (sebutan MU) memunculkan isu sang pemain bakal meninggalkan Old Trafford Stadium. Bahkan, klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG.

Klub yang dilatih Sven-Goran Eriksson itu siap mengeluarkan dana sebesar 80 juta pounds atau lebih dari Rp 1,2 triliun demi membeli pemain jebolan akademi Everton tersebut. Bila Rooney sepakat pindah, dia akan digaji 500 ribu pounds per pekan.

Namun isu itu ditepis Mourinho. Mantan manajer Chelsea itu menegaskan tidak bakal menjual Rooney. "Saya tidak akan membuat keputusan untuk melepas pemain yang punya sejarah besar untuk klub," katanya, dikutip dari Sports Mole.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah memperkuat Setan Merah dalam 532 pertandingan di semua kompetisi. Rooney juga tercatat sudah mencetak 246 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Bikin Keputusan Kejam

Mourinho punya alasan tersendiri menempatkan Rooney di bangku cadangan. Manajer berusia 53 tahun itu juga menyadari bahwa keputusan yang dibuatnya sangat melukai hati Rooney.

"Memang itu merupakan sulit, baik bagi saya atau Rooney sendiri. Bagi seorang pemain legenda, ini memang sulit, tapi dalam pikiran saya, kepentingan tim lebih dikedepankan," ucap Mourinho.

"Namun, sepak bola merupakan industri. Setiap pemimpin bisa memberikan keputusan yang tepat atau terkadang tidak. Menurut saya, ini merupakan keputusan yang tepat untuk tim," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini