Sukses

Sempat Tertinggal, Sriwijaya Tekuk Persija

Liputan6.com, Palembang - Sepuluh pemain Sriwijaya FC membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (23/10/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Laskar Wong Kito --sebutan Sriwijaya-- langsung menekan setelah peluit wasit berbunyi. Tuan rumah mengancam gawang Persija pada menit kelima. Memanfaatkan tendangan sudut, sundulan Yoo Hyun-koo mengenai tiang gawang.

Tujuh menit berselang, Macan Kemayoran --julukan Persija-- membuat Stadion Gelora Sriwijaya terdiam. Berawal dari umpan pendek Greg Nwokolo, sepakan melengkung Pacho Kenmogne mengecoh kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Tertinggal, Laskar Wong Kito mencoba mencari gol balasan. Pada menit ke-19, Beto Goncalves melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti Persija. Sayang, akurasi sepakannya tepat dipelukan Reki Rahayu.

Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu kembali mengancam gawang Persija pada menit ke-26. Firman Utina menyepak bola dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Macan Kemayoran hampir saja mencetak gol kedua pada menit ke-34. Greg Nwokolo melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Akurasi sepakannya melebar tipis di sebelah kanan gawang Sriwijaya.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Macan Kemayoran unggul 1-0 atas Laskar Wong Kito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sriwijaya langsung menekan Persija di awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-47. Hilton Moreira lolos dari kawalan pemain Persija. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu terlalu lama menguasai bola yang berhasil direbut pemain Macan Kemayoran.

Menit ke-55, Novri Setiawan memimpin serangan balik Persija. Dia pun melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Laskar Wong Kito. Bola berhasil disundul Pacho. Untungnya, bola hasil sundulan Pacho masih bisa ditepis Teja Paku Alam.

Gol yang ditunggu Laskar Wong Kito akhirnya tercipta pada menit ke-65. M. Ridwan melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Persija. Supardi yang mengejar bola melepaskan sepakan. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Macan Kemayoran tak bisa dihentikan Reky Rahayu.

Empat menit berselang, Ridwan melepas umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas. Bola disundul Holton. Tapi akurasi sundulannya masih melayang di atas mistar gawang.

Sriwijaya FC bisa menjebol gawang Persija untuk kali kedua. Pada menit ke-84, T.A. Mushafry menyepak bola dari dalam kotak penalti Persija. Bola mendatar hasil sepakannya tidak bisa dihentikan Reky Rahayu.

Hingga bubaran, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Hasil ini membuat Sriwijaya mengoleksi 43 poin, membayangi posisi Bhayangkara FC yang berada di posisi keempat. Sedangkan Persija tetap berada di urutan ke-14 dengan 26 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Mauricio Maciel, Achmad Jufrianto, Wildansyah; M. Ridwan, Yoo Hyun-koo, Abdul Musafri; Firman Utina; Beto Goncalves, Hilton Moreira.

Persija: Reky Rahayu; Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Andik Rendika Rama; Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, Sutanto Tan, Greg Nwokolo; Rodrigo Tosi, Emmanuel Kenmogne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini