Sukses

Kurang Greget, Southampton Permalukan City di Babak 1

Southampton sukses curi gol di markas Manchester City.

Liputan6.com,Manchester - Manchester City harus menanggung malu karena tertinggal 0-1 dari Southampton pada babak pertama lanjutan Liga Inggris di Etihad, Minggu (23/10/2016). Gol dari Nathan Redmond mengejutkan City yang menguasai bola sampai 67 persen.

Tampil dengan skuat lebih lengkap dengan mainnya Sergio Aguero, manajer City, Joseph Guardiola hampar formasi berani 3-4-3 dengan maksud menggempur pertahanan Southampton.

Pada 10 menit pertama, kedua tim saling serang tapi sama-sama tak mampu maksimalkan peluang. Justru Southampton di menit ke-17 yang mendapatkan peluang lewat Dusan Tadic.

Namun tendangan kerasnya berhasil ditepis Claudio Bravo. Di menit ke-24, City mendapatkan peluang emas saat pertahanan Southampton lengah.

Namun, umpan De Bruyne kepada Aguero bisa dipotong Van Dijk. Padahal, Aguero sudah berdiri kosong di menit ke-23.

Kurang maksimalnya City berbuah petaka. Di menit ke-27, Nathan Redmond mengguncang jala City. Dia memanfaatkan kesalahan bek City, John Stones yang memberikan back pass tanggung. Southampton unggul 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Southampton masih bertahan. City harus melakukan perubahan jika tak mau kalah di laga ini.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-4-3): Kompany,Stones,Kolarov;Sane, Fernandinho,Gundogan,David Silva; De Bruyne, Aguero, Sterling

Southampton (4-3-1-2): Forster; Martina,Jose Fonte, Van Dijk, McQueen; Classie, Oriol, David; Tadic; Redmond, Austin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.