Sukses

Juara di MotoGP Australia, Crutchlow Jawab Cibiran

Crutchlow merebut kemenangan kedua di MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Melbourne- - Kemenangan bersejarah pada MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (23/10/2016) benar-benar membuat Cal Crutchlow puas. Pembalap LCR Honda ini ingin menjawab cibiran yang menuding dia hanya bisa menang di saat kondisi hujan.

Terbukti, pembalap asal Inggris itu kini ternyata bisa menang di lintasan kering. Kini, dia bisa tersenyum karena bisa menang di kondisi kering dan basah.

"Ini momen bagus di karier saya. Saya sebelumnya sudah bilang jika penampilan saya terus membaik. Saya sudah membidik beberapa balapan tahun ini. Saya bidik podium di Brno dan silverstone dan saya berhasil. Saya juga targetkan menang di sini, jadi ini tahun yang bagus," katanya seperti dikutip crash.

"Ada yang tanya ke saya pekan lalu, apa target saya di Philip Island. Saya bilang ingin datang merebut kemenangan dan saya pikir mereka tak percaya saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersikap Tenang

Crutchlow mengaku harus bersikap tenang menghadapi balapan di Australia. Memori pernah jatuh tahun lalu di tikungan Honda sempat melintas di pikirannya. Apalagi ketika Marquez jatuh di tikungan yang sama.

"Kuncinya tenang karena terkadang situasinya bisa berbahaya di akhir pekan. Apa yang saya rasakan di balapan sangat baik, lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kemenangan ini juga mengejutkan karena sepanjang pekan kondisi trek tidak kering," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.