Sukses

MU Babak Belur di Kandang Chelsea

Empat gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Liputan6.com, London - Chelsea bikin Manchester United babak belur di Stamford Bridge Stadium, Minggu (23/10/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Tim besutan Antonio Conte itu menang 4-0.

Empat gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Pertandingan baru berjalan 30 detik, The Blues --sebutan Chelsea-- sudah unggul. Berawal dari umpan panjang Marcos Alonso, Pedro yang terlepas dari kawalan berhasil mengelabui David De Gea untuk membuat Chelsea unggul.

Enam menit berselang, Antonio Valencia melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Bola berhasil disundul Zlatan Ibrahimovic. Namun, akurasi sundulannya masih di atas mistar gawang The Blues.

The Blues menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Memanfaatkan sepak pojok, tendangan first time Gary Cahill memaksa David De Gea memungut bola dari gawangnya.

Bek Chelsea, Gary Cahill, usai membobol gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bride, Minggu (23/10/2016). (AFP/Ben Stansall).

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-26. Dia menepis tendangan jarak dekat winger Setan Merah Jesse Lingard.

Dua menit kemudian, Ander Herrera melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, tembakan gelandang asal Spanyol itu masih bisa ditangkap Courtois.

Hingga babak pertama berakhir, The Blues unggu 2-0 atas Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Setan Merah coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-58, Lingard melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa ditangkap Courtois.

Asik menyerang, pertahanan Setan Merah rapuh. Gawang De Gea kembali bobol melalui sepakan kaki kanan Eden Hazard dari dalam kotak penali MU pada menit ke-61.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, saat merayakan gol ke gawang MU pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). (AFP/Glyn Kirk).

Sembilan menit kemudian, The Blues semakin menenggelamkan Setan Merah. N'Golo Kante menggocek Chris Smalling dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihentikan De Gea.

Menit ke-74, Diego Costa melepaskan sepakan kaki kiri. Bola mendatar hasil sepakannya masih tepat dipelukan kiper MU.

Paul Pogba melepaskan tendangan spekulasi pad amenit ke-85. Tapi, bola hasil sepakan pemain termahal dunia itu bisa diblok bek Chelsea, David Luiz. Hingga pertandingan berakhir, The Blues menang 4-0.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di posisi keempat dengan 19 poin. Sedangkan MU tetap menempati urutan ketujuh dengan 14 poin.

Susunan pemain
Chelsea: Thibaut Courtois, David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso, Victor Moses, Diego Costa, Eden Hazard, Pedro

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Daley Blind, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.