Sukses

Persipura Vs Arema: Prestisius Meski Tanpa Bintang

Liputan6.com, Jayapura - Big Match seru tersaji ketika Persipura Jayapura menjamu Arema Cronus di Stadion Mandala, pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (24/10/2016) siang WIB. Kendati kedua tim bakal tampil tanpa pemain bintang, laga ini dipastikan akan tetap prestisius.

Seperti diketahui Persipura dan Arema merupakan dua tim kandidat kuat untuk meraih juara TSC 2016. Hal itu tercermin dari posisi kedua kesebelasan yang saat ini berada di papan atas.

Tuan Rumah berada di peringkat keempat dengan koleksi 43 poin. Sedangkan, Singio Edan berada di posisi kedua dengan 46 poin. Tambahan tiga poin pada laga ini tentu bakal sangat berpengaruh pada perjalanan kedua tim untuk mengejar Madura United di posisi pertama dengan 49 poin.

Sayangnya, baik Persipura dan Arema dipastikan tak akan tampil dengan skuat terbaik. Mutiara Hitam sendiri terpaksa kehilangan sang kapten, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer yang sedang menjalani pemusatan latihan tim nasional Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

Meski begitu, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera tampaknya tak perlu terlalu khawatir untuk mencari pengganti Boaz dan Fakdawer karena memiliki kedalaman skuat yang baik. Boaz sendiri kemungkinan bakal digantikan oleh Ferinando Pahabol, sementara Yohanis Tjoe bisa diplot menjadi pengganti Fakdawer untuk berduet dengan Bio Paulin.

Permasalahan lebih parah justru dihadapai oleh Arema. Pasalnya, sebanyak tujuh pemain dipastikan absen.  Mereka adalah I Made Kadek Wardana, Hendro Siswanto, Juan Revi, dan Ahmad Nufiandani yang masih dibekap cedera. Sementara dua pemain lainnya yakni Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi sedang menjalankan tugas negara. Adapun Hamka Hamzah juga absen karena akumulasi kartu kuning.

"Tidak ada masalah, kami tetap yakin dengan kemampuan pemain lain, kami yakin pemain penggantinya bisa melakukan yang terbaik demi Arema," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pada pertemuan pertama kedua tim bermain tanpa gol di Stadion Kanjuruhan Malang. Oleh sebab itu, kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan demi bisa meraih poin sempurna.

"Kita akan persiapkan tim sebaik mungkin, meskipun mungkin nanti akan ada perbedaan permainan," ujar Milomir Seslija pelatih Arema Cronus seperti dikutip laman resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon, Tinus Pae, Rony B, Bio Paulin, Ruben S, Yohanis Tjoe,  Ian Kabes, Ricardo S, Nelson Alom, Pahabol, Kayame.

Arema (4-2-3-1): Achmad Kurniawan, Syaiful Indra Cahya, Ryuji Utomo, Goran Gancev, AlFarizie, Raphael Maitimo, Nick Kalmar, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Okto Maniani, Cristian Gonzales.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini