Sukses

5 Fakta Kekalahan MU dari Chelsea: Pedro Cetak Sejarah

Empat gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Liputan6.com, London - Manchester United babak belur saat melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (24/10/2016) malam WIB. Setan Merah --sebutan MU-- kalah telak dengan skor 0-4.

Empat gol kemenangan The Blues --julukan Chelsea-- dicetak oleh Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Gol pertama Chelsea yang dicetak Pedro berhasil menciptakan sejarah baru di Liga Premier Inggris ini. Mantan pemain Barcelona itu hanya butuh waktu 30 detik untuk menjebol gawang David De Gea.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di posisi keempat dengan 19 poin. Sedangkan MU tetap menempati urutan ketujuh dengan 14 poin.

Kekalahan MU itu menciptakan beberapa data dan fakta menarik. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kekalahan MU di kandang Chelsea

Fakta Kekalahan MU di kandang Chelsea:

1. MU menelan empat kekalahan di Liga Premier Inggris pada bulan Oktober.

2. Kekalahan 0-4 dari Chelsea merupakan hasil terburuk Jose Mourinho di Liga Premier Inggris. Kekalahan terbesar Mourinho terjadi pada 2010. Ketika itu, timnya Real Madrid dibantai 0-5 oleh Barcelona.

3. Eden Hazard kini sudah menyamai jumlah gol yang dicetaknya pada ajang Liga Premier Inggris musim lalu. Dia sudah mencetak empat gol.

Eden Hazard. (AFP/Glyn Kirk)

4. Setan Merah terakhir kali kebobolan dua gol pada babak pertama di Liga Premier Inggris ketika melawan West Ham United pada April 2011.

5. Gary Cahill mencetak gol kedua untuk Chelsea setelah memanfaatkan situasi sepak pojok. Ini merupakan kali pertama MU kebobolan dari sepak pojok sejak Februari lalu.

Bek Chelsea, Gary Cahill melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham pada lanjutan liga Inggris  di Stamford Bridge, London, (3/5). Chelsea bermain imbang dengan Tottenham dengan skor 2-2. (AFP PHOTO/GLYN KIRK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini