Sukses

9 Fakta Menarik Persipura Vs Arema Cronus

Persipura Jayapura akan menjamu Arema Cronus di Stadion Mandala, Senin (24/10/2016).

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura menjamu Arema Cronus di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin siang (24/10/2016). Kedua kesebelasan tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah sama-sama meraih tiga poin pada pertandingan sebelumnya.

Sebelum menjamu Arema, tuan rumah sukses mengalahkan PS TNI dengan skor 3-2 di Stadion Mandala. Dalam pertandingan ini, striker tim nasional (timnas) Indonesia tersebut berhasil mencetak hattrick.

Singo Edan juga bernasib sama. Sebelum bertolak ke Papua, Arema menang telak 4-1 atas Persija Jakarta.

Kondisi on fire kedua tim membuat laga berpotensi ketat. Apalagi materi kedua tim boleh diaktakan berimbang. Sejumlah fakta menarik lainnya juga bakal mempengaruhi laga ini, apa saja? Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

1. Persipura dan Arema sama-sama pernah juara di era ISL. Persipura meraihnya pada 2008-09, 2010-11, dan 2013. Sementara Arema pada 2009-10.

2. Ketika Persipura juara, Arema menjadi runner-up dan ketika Arema juara, Persipura runner-up. Itu terjadi pada 2009-10 (Arema juara, Persipura runner-up), 2010-11 (Persipura juara, Arema runner-up), 2013 (Persipura juara, Arema runner-up).

3. Persipura tak pernah kalah saat menjamu Arema sejak era ISL. Dari 3 laga hasilnya dua kali menang dan sekali seri.

4. Pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang tanpa gol saat Arema menjamu Persipura di Stadion Kanjuruhan, Malang.

5. Persipura dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalan, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer yang sedang menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

6. Tujuh pemain Arema dipastikan absen kontra Persipura. Mereka adalah I Made Kadek Wardana, Hendro Siswanto, Juan Revi, dan Ahmad Nufiandani yang masih dibekap cedera. Sementara dua pemain lainnya yakni Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi sedang menjalankan tugas negara. Adapun Hamka Hamzah juga absen karena akumulasi kartu kuning.

7. Jelang bentrok kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir. Persipura menang 3-2 atas PS TNI, sedangkan Arema membungkam Persija 4-1 di Stadion Gajayana.

8. Gawang Arema tercatat hanya kebobolan dua gol dalam lima laga beruntun.

9. Mutiara Hitam mampu mencetak 10 gol dalam lima laga terakhir.

(Laporan: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini