Sukses

Momen Paling Memalukan bagi Mourinho

Shearer melihat Mourinho sangat malu dengan kekalahan 0-4 dari Chelsea.

Liputan6.com, London- Manchester United harus menelan pil pahit pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/10/2016). Berkunjung ke Stamford Bridge, Setan Merah dibantai Chelsea empat gol tanpa balas.

Laga belum genap berjalan semenit, gawang MU yang dikawal David de Gea sudah dibobol oleh Pedro Rodriguez. Bek Gary Cahill membawa Chelsea unggul 2-0 sampai jeda.

Di babak kedua, Chelsea menambah dua gol lagi masing-masing melalui Eden Hazard dan Ngolo Kante.

Kekalahan 0-4 ini dinilai pesepakbola legendaris Inggris Alan Shearer sangat memalukan. Terutama bagi manajer Setan Merah Jose Mourinho.

Pasalnya laga kontra Chelsea ini sejatinya dijadikan momen balas dendam Mourinho. Pada Desember 2015, Mourinho dipecat oleh bos Chelsea Roman Abramovich. Namun apa daya, Setan Merah malah babak belur di Stamford Bridge.

"Saya tidak pernah melihat Mourinho tampak begitu malu. Timnya hanya membuat malu nama MU, dari awal sampai akhir," tulis Shearer dalam kolom untuk The Sun.

Shearer melihat para pemain MU memang tampil sangat buruk saat melawan Chelsea. Shearer menyarankan Mourinho untuk merombak susunan pemain di partai-partai selanjutnya.

"Selain De Gea, tidak ada satupun dari mereka yang layak otomatis jadi pilihan utama," tegas Shearer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Alan Shearer