Sukses

Kalahkan Pemain MU, Wonderkid Portugal Rebut Golden Boy 2016

Tahun lalu penghargaan ini didapat oleh Anthony Martial.

Liputan6.com, Roma- Gelandang berbakat Bayern Muenchen Renato Sanches terpilih sebagai pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Renato pun berhak mendapatkan penghargaan Golden Boy 2016.

Penghargaan Golden Boy diadakan oleh media Italia Tuttosport. Pemilihan siapa yang berhak menjadi pemain muda terbaik berdasarkan pemungutan suara dari 30 jurnalis dari berbagai media top di Eropa.

Renato baru akan menerima penghargaan Golden Boy 2016 pada hari Senin (24/10/2016) dalam sebuah malam penghargaan di Monte Carlo. Namun Tuttosport sudah membocorkan pemenang Golden Boy 2016 sehari sebelum malam penghargaan.

Pemuda Portugal ini mengalahkan penyerang Manchester United Marcus Rashford dan winger Bayern Kingsley Coman yang menempati posisi dua dan tiga. Renato terpilih karena berperan besar atas kesuksesan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Dari daftar 10 besar Golden Boy 2016, hanya ada satu pemain dari Italia yakni kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Penghargaan Golden Boy sudah diberikan Tuttosport sejak 15 tahun lalu. Beberapa pemenang Golden Boy  sebelumnya antara lain Wayne Rooney, Paul Pogba, Mario Balotelli hingga Sergio Aguero.

Tahun lalu, penyerang MU Anthony Martial yang berhak menggondol penghargaan Golden Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.