Sukses

Neymar Ternyata Berperan Bikin Messi Mengamuk di Markas Valencia

Lionel Messi mendamprat suporter Valencia yang melempari mereka dengan botol saat merayakan gol.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada asap kalau tidak ada api. Insiden pelemparan yang dilakukan suporter Valencia ternyata tidak terlepas dari aksi striker Barcelona, Neymar saat merayakan gol penentu yang dicetak oleh Lionel Messi.

Insiden memalukan memang sempat mewarnai jalannya pertandingan Barcelona melawan Valencia di Estadio de Mestalla, Sabtu lalu. Dalam lanjutan laga La Liga tersebut, suporter tuan rumah telah melempari pemain-pemain tim tamu yang merayakan gol penalti Lionel Messi dengan botol air mineral.

Salah satu misil mendarat di kepala Neymar. Sebagian lagi mengenai kepala Luis Suarez dan Sergi Roberto.

Akibat insiden ini, Messi bahkan tak kuasa menahan emosi. Dia marah kepada suporter tuan rumah.

(Lihat berita: Amukan Messi Dilempari Botol Air Mineral)

Pengelola La Liga tengah menyelidiki kejadian itu. Hukuman denda pun kini menghantui Valencia.

Namun belakangan diketahui, bahwa insiden tersebut ternyata bukan terjadi tiba-tiba. Media Spanyol, AS punya rekaman video yang didapat dari suporter Valencia tentang awal mula kejadian memalukan tersebut.

Neymar memprovokasi suporter Valencia saat merayakan gol Lionel Messi (AS)

Dalam rekaman video amatir itu tampak kemarahan fans Valencia ternyata bermula dari sikap provokatif Neymar saat merayakan gol Lionel Messi. Dia tampak mengepalkan tangannya ke arah suporter tuan rumah.

Aksi provokasi tersebut membuat fans Valencia marah. Mereka lalu melempari botol air mineral ke arah tengah lapangan dan mengenai kepala beberapa pemain yang tengah melakukan selebrasi gol.

Gol Messi akhirnya mengantar Barca memenangkan laga atas Valencia dengan skor 3-2. Sebelumnya Barca sempat ditahan 2-2 setelah gol Lionel Messi dan Luis Suarez mampu dibalas Munir dan Rodrigo.  

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.