Sukses

Proyek Stadion Piala Dunia 2022 Makan Korban

Proyek pengerjaan stadion Piala Dunia 2022 di Qatar memakan korban.

Liputan6.com, Doha - Satu pekerja meninggal dunia di lokasi proyek pengerjaan Stadion untuk Piala Dunia 2022, Al Wakrah Stadium, Sabtu (23/10/2016) waktu setempat. Otoritas Qatar pun sedang menginvestigasi penyebab meninggalnya pekerja tersebut.

Seperti dilansir The Sun, otoritas berwenang (SCDL) mengungkapkan, pihak keluarga dari korban tersebut sudah diberitahu atas kecelakaan tersebut. "Kami menawarkan mereka dukungan yang dibutuhkan di waktu sulit seperti ini," tulis pernyataan resmi SCDL.

"Berkaitan dengan insiden hari Sabtu, investigasi akan dilakukan untuk mengetahui penyebab meninggalnya salah satu dari pekerja kami," tulis pernyataan tersebut.

Qatar memang terus mendapat sorotan terkait nasib para pekerja pembangunan stadion Piala Dunia 2022. Para pekerja di Qatar dianggap tidak mendapat bayaran dan tempat tinggal yang layak selama membangun stadion Piala Dunia.

Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) bahkan sempat mendesak Qatar untuk memperbaiki perlakuan mereka pada para pekerja, sebelum tahun 2017.

Namun demikian, pihak Qatar sendiri membantah adanya perlakuan buruk pada para pekerja. Berkaitan dengan insiden ini juga, Qatar mengklaim ini adalah kali pertama tewasnya pekerja stadion Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.