Sukses

Kata Pelatih Setelah Antar Kalsel Raih Emas Sepak Bola Peparnas

Kalsel memiliki dua pelatih.

Liputan6.com, Bandung - Ada dua sosok penting di balik emas yang diraih Kalimantan Selatan dari cabang sepak bola Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016. Mereka adalah Sarno dan Berni Munkar.

Sarno adalah pelatih tim umum, yakni tim senior Persemar Martapura dan Tim Porprov Kabupaten Banjar, yang kemudian memperoleh tawaran menangani tim Peparnas Kalsel. Sementara Berni adalah pelatih klub sepak bola, SBB Porgala di Kalsel.

Yang membuat keduanya mampu bawa Kalsel sabet emas adalah kesabaran. Menurut Sarno, ketika disuruh menangani tim ini, dia pelan-pelan mencoba menjalaninya. Sebab, dia menangani orang berkebutuhan khusus.

"Lambat-laun bisa menyelami mereka. Saya terapkan pengalaman saya dan keilmuwan kepelatihan yang saya miliki dan alhamdulillah bisa jalan. Sekalipun saya melatih di Peparnas baru pertama kali ini," kata Sarno di situs tesmi Peparnas.

Sementara itu, Berni mengatakan, melatih tim reguler sama saja. Tapi ada daya tarik sendiri pada tim sepak bola Peparnas.

"Jadi, kami harus stabil memberikan kesabaran dan motivasi. Dengan keadaan mereka seperti itu, bagaimana cara kita membangun semangat mereka. Jangan sampai mereka berpikiran dipandang sebelah mata," Berni mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini