Sukses

Riedl Bawa 4 Kiper Hadapi Myanmar dan Vietnam

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dan Vietnam, bulan depan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Nasional Indonesia berencana membawa empat penjaga gawang saat uji coba melawan Myanmar dan Vietnam, November mendatang. Hal ini karena dua penjaga gawang langganan Timnas, Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga Hermansyah kurang fit.

"Mudah-mudahan TC di Jakarta Andritany dapat gabung. Kami akan antisipasi dengan membawa empat kiper untuk persiapannya," kata Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Selain Andrytany yang cedera hamstring, Kurnia Meiga juga diragukan bisa turun ke lapangan. Sebab, hasil tes fisik menyebutkan kondisi fisiknya belum bugar. Jadi, masih terus dipantau.

"Meiga fisik masih low, karena lama tidak latihan. Masih kami pantau dan kami harap bisa kembali ke performa terbaik," ucap Riedl.

TC di Maguwoharjo Yogyakarta, Timnas memanggil tiga penjaga gawang yaitu Meiga, Jandia Eka Putra dan Dian Agus. Sementara dalam rilis 40 pemain yang didaftarkan ke AFF, ada pula nama Teja Paku Alam dan I Made Wirawan.

Riedl mengatakan, tim pelatih telah memiliki gambaran untuk kerangka pemain yang akan turun di AFF, tapi tiga posisi lainnya masih belum bisa ditentukan.

"Masih ada waktu tiga Minggu. Sampai sekarang disiplin pemain masih bagus," Riedl mengakhiri.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.