Sukses

Musim Terburuk Ronaldo Bersama Madrid

Ronaldo baru mencetak dua gol di La Liga 2016/2017.

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol saat Real Madrid bersua Athletic Bilbao di lanjutan La Liga, Minggu (23/10/2016). Untungnya Madrid masih mampu meraih kemenangan tipis 2-1.

Dua gol Madrid ke gawang Bilbao dicetak oleh Karim Benzema dan Alvaro Morata yang masuk sebagai pemain pengganti. Dengan demikian Ronaldo tak mampu mencetak gol dalam empat laga terakhir Madrid di Santiago Bernabeu.

Kegagalan mencetak gol ke gawang Bilbao membuat Ronaldo mengalami musim terburuk sepanjang kariernya bersama klub pimpinan Florentino Perez itu. Dari enam laga awal, Ronaldo sejauh ini baru bisa mencetak dua gol.

Koleksi dua gol ini sangat tidak biasa bagi seorang Ronaldo. Sebagai perbandingan, pada musim 2014/2015, Ronaldo sudah mengoleksi 13 gol. Musim lalu pun Ronaldo bisa mencetak lima gol dari enam laga awal.

Menurunnya ketajaman dan kinerja Ronaldo tak lepas dari kondisi fisiknya yang kurang bugar di awal musim. Ronaldo sempat absen karena cedera lutut yang dialami di final Piala Eropa 2016 ketika Portugal mengalahkan Prancis di partai final.

Ronaldo harus segera bangkit. Pasalnya dia kini tertinggal lima gol dari bintang Barcelona Lionel Messi dalam persaingan memperebutkan Pichichi. Messi sudah mengemas tujuh gol, disusul Luis Suarez dengan enam gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.