Sukses

Kalahkan Arema, Persipura Tembus Tiga Besar

Persipura menang atas tamunya, Arema Cronus

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura berhasil menaklukkan tamunya, Arema Cronus dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, Senin (24/10/2016).

Persipura sempat diragukan bakal mampu mengimbangi Arema. Pasalnya, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini tidak diperkuat kapten mereka, Boaz Solossa dan gelandang Dominggus Fakdawer.

Pertandingan babak pertama berlangsung alot. Baik Persipura dan Arema sama-sama mempraktekkan sepak bola menyerang.

Persipura memeroleh peluang antara lain lewat Immanuel Wanggai dan Ferinando Pahabol. Tapi sepakan kedua pemain itu masih melenceng tipis dari gawang Arema yang dikawal Ahmad Kurniawan.

Gol di pertandingan ini baru tercipta di menit 54. Bola memantul hasil tendangan Anis Tjoe dimanfaatkan oleh Osvaldo Haay untuk membobol gawang Arema lewat sundulannya.

Absennya Hamka Hamzah tampaknya mempengaruhi soliditas lini belakang Arema. Terbukti, gawang Arema kebobolan untuk yang kedua kalinya di menit 88.

Berawal dari umpan Edward Wilson Junior, Ricardinho mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol kedua Persipura. Gol ini menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Arema gagal menyusul perolehan poin pemuncak klasemen sementara, Madura United. Singo Edan tertinggal 3 poin dari Madura yang mengoleksi 49 poin.

Sementara itu, Persipura masuk ke tiga besar usai kemenangan ini. Torehan poin mereka menyamai Arema yang mengoleksi 46 poin. Hanya saja, Persipura kalah dalam produktivitas gol.

Susunan pemain:

Persipura: Jae-hoon, Ricardo, Tjoe, Ruben, Tinus Pae, Alom, I. Wanggai, Ian Kabes, Mandowen, Feri Pahabol, Osvaldo.

Arema: Achmad Kurniawan; Syaiful Cahya, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Johan A. Farizi; Maitimo, Rick Kalmar, Sunarto, Vizcarra, Dendi Santoso; Cristian Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini