Sukses

Klub Tiongkok Bajak Ibrahimovic dari MU?

Klub Tiongkok siap memberikan gaji besar kepada Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester- Dana berlimpah yang dimiliki klub-klub Tiongkok bakal memusingkan Manchester United. Setan Merah terancam kehilangan penyerang Zlatan Ibrahimovic pada musim mendatang.

Pemain asal Swedia itu baru bergabung dengan MU musim panas lalu. Ibra dikontrak singkat oleh Setan Merah. Selama setahun saja dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Daily Star melaporkan sejumlah klub Tiongkok berencana membajak Ibrahimovic musim panas 2017. Mereka akan menggoda Ibra untuk pindah ke Tiongkok dengan iming-iming gaji selangit.

Meski MU punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ibra setahun lagu, Setan Merah wajib waspada. Sepak bola Tiongkok tengah mengeliat.

Sejak tahun lalu, klub-klub Tiongkok membuat heboh dengan berani membeli pesepakbola top. Saat ini pemain-pemain ternama macam Ramires, Alex Teixeira, Jackson Martinez hingga Graziano Pelle main di Tiongkok.

Senjata utama klub-klub Tiongkok mendapatkan pemain top adalah tawaran gaji yang sangat besar. Sebagai contoh Pelle mendapat gaji 16 juta euro per tahun dari Shandong Luneng.

Gaji Pelle ini setara dengan yang diperoleh Ibrahimovic di MU saat ini. Pelle hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Hulk dan Neymar.

Tentu jika Ibrahimovic mau pindah ke Tiongkok eks pemain Juventus itu bakal mendapat gaji yang lebih besar lagi daripada Pelle. Bukan tidak mungkin Ibra akan menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic