Sukses

Aktor Hollywood Jadi Korban Aksi Jahil Pembalap F1

Pembalap F1 meminta Butler meminum minuman energi dari sepatunya, sebagai bagian selebrasi.

Liputan6.com, Texas - Kemenangan Lewis Hamilton di Formula 1 Amerika Serikat diwarnai berbagai kejutan besar. Pasalnya, sejumlah atlet dan selebritas ternama ikut memeriahkan keberhasilan pilot jet darat tim Mercedes di seri 18 musim ini.

Hamilton tampil mempesona pada balapan F1 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Minggu (23/10/2016) atau Senin dinihari WIB. Memulai balapan dari barisan terdepan, pemilik nomor 44 itu sukses menyudahi perlawanan Nico Rosberg yang hanya terpaut 0.4.5 detik.

Itu podium ke-101 buat Hamilton sekaligus kemenangannya yang ke-50 sepanjang kariernya di ajang balap Formula 1. Aktor terkenal Hollywood, Gerard Butler, turut hadir dalam kemenangan sensasional juara dunia musim lalu.

Aktor ternama Skotlandia itu bahkan menjadi pusat perhatian saat ia melakukan wawancara di podium F1. Maklum saja, saat wawancara, Butler menjadi korban keisengan Daniel Ricciardo. Pembalap Red Bull yang menempati podium ketiga meminta Butler meminum minuman energi dari sepatunya, sebagai bagian selebrasi.

Awalnya Butler merasa jijik. Namun, pada akhirnya ia mewujudkan perintah pilot jet darat Red Bull tersebut. Sontak, peristiwa itu jadi bahan tertawaan penonton.

"Saya mendengar Mr Butler tidak minum alkohol, dan saya menghormati itu. Tapi saya percaya dia akan minum minuman energi dari sepatu saya sekarang," ujar Ricciardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Terkenal Hadir

Butler hanya satu dari beberapa orang terkenal yang menghadiri perayaan kemenangan Hamilton. Sebut saja Gordon Ramsay (chef) asal Inggris, mantan Ratu tenis Venus Williams, Jeff Gordon (pembalap NASCAR), Tim Peake (astronot), dan Lindsey Vonn (ski) ikut memeriahkan kemenangan pemilik nomor 44.

Ini merupakan kemenangan pertama Hamilton setelah ia gagal menyelesaikan balapan di podium pertama pada lima balapan terakhir. Berkat hasil positif ini ia terus mengekor perolehan poin Nico Rosberg dengan selisih 26 poin di klasemen sementara Formula 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Formula Satu musim 2016 akan menjadi musim ke-67 dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu, sebuah kejuaraan balap mobil untuk Mobil Formula Sat

    F1 2016

  • Formula 1