Sukses

Baru Bergabung dengan Timnas, Stamina Dedi Kusnandar Dipuji

Dedi baru bergabung usai memperkuat klub Malaysia, Sabah FC.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memuji kualitas stamina pemain baru timnas Indonesia, Dedi Kusnandar. Menurut Riedl, kualitas pemain klub Malaysia, Sabah FC, itu cukup bagus saat bergabung dengan pemain lainnya.

Dedi memang baru bergabung Minggu (23/10/2016) dan mengikuti pemusatan latihan di Maguwoharjo, Yogyakarta. Mantan pemain Arema Cronus itu, kata Riedl, dapat langsung mengikuti ritme para pemain lainya yang sudah bergabung sejak hari pertama.

Dedi sendiri, baru menjalani laga terakhirnya bersama Sabah, Jumat (21/10/2016. "Performa Dedi kelihatan oke, fresh sama seperti saat uji coba kemarin. Level bermainnya juga sama dengan pemain lainnya," kata Riedl, Senin (24/10/2016).

Riedl juga mengatakan, dalam skuat yang dibangunnya, dia lebih suka menggunakan jasa pemain muda. Terutama pemain muda yang penampilannya bagus selama bermain di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Naturalisasi

Riedl sekali lagi menegaskan, tidak akan banyak menggunakan jasa pemain naturalisasi. "Naturalisasi ada tapi tidak banyak, karena kami menjanjikan pilih pemain muda. Beberapa juga sudah pernah kecewakan dan umurnya sudah lewat," ungkapnya.

Seperti diketahui, Riedl tengah menyiapkan tim yang akan dibawanya dalam ajang Piala AFF 2016 di Filipina, November mendatang. Indonesia berada di Grup A, bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.