Sukses

Netizen Cibir Teguran Mourinho kepada Conte

Netizen menilai tindakan tersebut tidak patut dilakukan Mourinho.

Liputan6.com, London - Teguran Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho pada Manajer Chelsea, Antonio Conte menjadi cerita yang tersisa dari pertandingan Chelsea Vs MU, Minggu (23/10/2016) kemarin di Stamford Bridge. Para netizen mencibir tindakan Mourinho tersebut dengan mengunggah berbagai meme di twitter.

Mourinho dikabarkan menegur Conte terkait aksinya usai Chelsea menang 4-0 atas MU. Conte memutuskan untuk menyemangati fans Chelsea yang menurutnya terlihat lesu usai gol keempat yang dicetak N'golo Kante.

"Ada fans MU yang terus bernyanyi. Sementara fans kami sempat terdiam setelah performa hebat tim ini. Saya ingin mereka mengapresiasi para pemain, yang bagi saya itu tindakan wajar." kata Conte seperti dilansir Goal.

Namun menurut Mourinho, tindakan itu dilakukan Conte untuk mencemooh dirinya. Mourinho yang notabene mantan Manajer Chelsea membisikkan sesuatu dalam bahasa Italia pada Conte.

"Hanya opini saya, tapi jangan lakukan ketika sudah unggul 4-0. Anda bisa melakukannya saat unggul 1-0. Saat 4-0 itu sama seperti penghinaan," kata Mou seperti dilansir Sky Sport Italia.

Netizen bereaksi atas tindakan ini. Salah satu pengguna twitter dengan akun @MegaMind1014, mengunggah aksi Mourinho ketika memprovokasi para pemain Barcelona usai keberhasilan Internazionale Milan melenggang ke Final Liga Champions 2010.

"Mourinho, masih ingat ketika Anda melakukan ini di Camp Nou? Kenapa menegur Conte demikian rupa," tulis akun tersebut.

Sementara itu, akun @sickolia mengunggah foto Mourinho mencolok mata mantan asisten Barcelona, Tito Villanova di pertandingan Barcelona melawan Real Madrid. "Mourinho mengeluh soal Conte. Pria yang sama yang mencolok mata Vilanova," tulis akun itu.

Omar Momani, kartunis terkenal yang biasa membuat karikatur sepak bola pun tak ketinggalan bereaksi. Hanya saja, Momani lebih memilih meledek taktik parkir bus khas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.