Sukses

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Dia Pemain Terbaik La Liga

Pemain Prancis ini mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo dalam tujuh musim terakhir.

Liputan6.com, Madrid- Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann secara mengejutkan terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga 2015/2016. Pria Prancis itu mengakhiri dominasi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan mesin gol Barcelona Lionel Messi.

Griezmann menjadi orang ketiga yang pernah merebut gelar Pemain Terbaik La Liga. Pada tujuh edisi sebelumnya pemenang penghargaan Pemain Terbaik La Liga selalu saja direbut oleh Ronaldo atau Messi. Messi total sudah enam kali memenangkan penghargaan ini.

Terpilihnya Griezmann agak mengejutkan. Pasalnya musim lalu Atletico hanya finis di urutan tiga La Liga. Griezmann pun cuma berada di urutan keenam daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 22 gol.

Tak hanya Griezmann, tiga penggawa Atletico lain juga berhasil membawa pulang gelar dalam malam penghargaan yang digelar pengelola La Liga, Senin (24/10/2016).

Diego Simeone terpilih sebagai Pelatih Terbaik La Liga 2015/2016. Pria Argentina itu mengungguli arsitek Celta Vigo Toto Berizzo dan mantan pelatih Villarreal Marcelino.

Adapun Jan Oblak dan Diego Godin dinobatkan sebagai Penjaga Gawang dan Pemain Bertahan Terbaik La Liga 2015/2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madrid Dapat Satu Gelar


Sementara gelar Striker Terbaik La Liga 2015/2016 gagal didapat Griezmann. Messi yang dinobatkan sebagai Striker Terbaik mengungguli rekan setimnya Luis Suarez dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao).

Sedangkan Suarez kebagian gelar World Player. Penggawa Madrid hanya kebagian satu gelar yakni gelandang terbaik yang didapat Luka Modric. Pemain Kroasia itu mengalahkan Sergio Busquets (Barcelona) dan Bruno Soriano (Villarreal).

Sebenarnya pemain muda Madrid Marco Asensio juga mendapat gelar sebagai Pendatang Baru Terbaik. Namun penghargaan tersebut didapat Asensio berkat penampilan apiknya saat dipinjamkan ke Espanyol musim lalu. Asensio mengubur ambisi Saul Ñíguez (Atletico Madrid) dan Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini