Sukses

Crutchlow Tak Kaget Bisa Ungguli Rossi di Phillip Island

Crutchlow jadi yang terbaik di Australia mengungguli Rossi yang finis kedua.

Liputan6.com, Melbourne- Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow meraih hasil mengejutkan di MotoGP Austrlia akhir pekan kemarin. Crutchlow berhasil menjadi juara dengan mengungguli pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Bagi Crutchlow, kemenangan di Philipp Island menjadi kemenangan keduanya di MotoGp 2016. Sebelumnya Crutchlow juara di Brno, Republik Ceko pada bulan Agustus.

Pria Inggris itu mengaku memang sudah memprediksikan bakal menang di Philipp Island. Seperti dikutip dari Autosport, Crutchlow mengungkapkan sejak sepekan sebelum membalap di Australia dirinya sudah memiliki keyakinan bisa menang disana.

"Tidak ada keraguan bila saya berada dalam momen terbaik dalam karier saya. Saya mengatakan itu tiga atau empat balapan seeblumnya dan nampaknya ini menjadi semakin baik, itu bagus bagi saya," tutur Crutchlow.

"Saya menargetkan beberapa balapan tahun ini. Sejujurnya saya mengatakan saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan dapat berada di podium di Brno. Saya mengatakan saya ingin berada di podium di Silverstone dan saya melakukannya."

"Saya menargetkan di sini untuk menang dan saya melakukannya. Seseorang bertanya kepada saya pekan lalu apa yang saya pikirkan tentang pergi ke Phillip Island dan saya mengatakan saya berencana untuk datang dan menang," tegas Crutchlow.

Pembalap 30 tahun itu memang berada di masa kejayaan pada MotoGP 2016. Dia berada di urutan enam klasemen pembalap dengan mengoleksi 141 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini