Sukses

Cedera, Klitschko Batal Naik Ring Akhir Tahun Ini

Sebelumnya, Wladimir Klitschko dijadwalkan bertemu Anthony Joshua di Manchester.

Liputan6.com, Jakarta Rencana duel mantan juara dunia tinju kelas berat, Wladimir Kiltschko, kembali berantakan. Setelah batal menjalani rematch melawan Tyson Fury, pertandingan melawan Anthony Joshua yang seharusnya berlangsung akhir tahun ini juga terpaksa ditunda gara-gara petinju Ukraina itu mengalami cedera ringan. 

Kedua petinju sebenarnya telah dijadwalkan bertemu di Manchester pada 10 Desember 2016. Namun promotor pertandingan, Eddie Hearn, mengumumkan duel kemungkinan baru berlangsung tahun depan.

"Sembari menunggu keputusan WBA dan cedera Klitschko, rencana itu belum bisa berjalan," kata Hearn seperti dilansir BBC. "Mari kita melanjutkan ini pada bulan Maret atau April," beber Hearn menambahkan.

Sejak batal bertarung melawan Fury, sejumlah nama sebenarnya sempat muncul sebagai kandidat lawan Klitschko. Selain Joshua, nama Kubrat Pulev dan Joseph Parker juga sempat mencuat meski akhirnya redup lagi. Terakhir giliran David Price yang digadang-gadang menjadi lawan Klitschko di atas ring, namun batal.  

Joshua yang menyandang gelar IBF sebenarnya telah bersedia menjajal Klitschko. Awalnya pertarungan rencananya digelar di Jerman dalam perebutan gelar tinju kelas berat versi WBA yang lowong. Namun akhirnya, kedua pihak kabarnya sepakat agar pertarungan tersebut berlangsung di Manchester, Inggris.

"Saya khawatir bahwa Wladimir (Klitschko) cedera ringan pekan lalu. Tapi terlepas dari itu, dengan hanya tersisa enam pekan hingga 10 Desember, tidak realistis menempatkan petinju pada pertarungan sebesar ini dan waktu yang cukup bagi mereka untuk membangun kekuatannya," kata Hearn kepada Sky Sports.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.