Sukses

Fakta Menarik TSC Pekan ke-25

Barito Putera berhasil meraih kemenangan setelah dalam 8 laga beruntun sebelumnya tak meraup angka penuh.

Liputan6.com, Jakarta- Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, presented by IM3 Ooredoo, telah menyelesaikan laga pekan ke-25. Total tercipta 22 gol dari 9 pertandingan. Jumlah gol tersebut mengalami penurunan dibanding pekan ke-25 yang tercipta 24 gol.

Sorotan dalam pekan ke-25 ini tentu saja gelandang Pusamania Borneo FC, Flavio Beck Junior. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam satu laga lewat tendangan bebas langsung. Selain itu, dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick lewat bola mati.

Hal menarik lain adalah Keberhasilan Barito Putera yang akhirnya meraih kemenangan setelah dalam 8 laga beruntun tak bisa meraup angka penuh. Barito mengakahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang terjadi pada pekan ke-25 TSC 2016. Apa sajakah?

- Pekan ke-25 total tercipta 22 gol. Ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan pekan ke-24 yang tercipta 24 gol.

- Dari 22 gol tersebut, sebanyak 12 gol dicetak oleh pemain asing murni. Sedangkan pemain lokal (termasuk naturalisasi) mencetak 10 gol.

- Barito Putera berhasil meraih kemenangan setelah dalam 8 laga beruntun sebelumnya tak meraup angka penuh. Barito menang 1-0 saat menjamu Persela Lamongan.

- Flavio Beck Junior (Pusamania Borneo FC) mencetak hat-trick pertama di TSC 2016. Dia juga menjadi pemain pertama di TSC 2016 yang mencetak dua gol lewat tendangan bebas langsung di satu laga. Dia juga menjadi pemain pertama di TSC 2016 yang mencatat trigol lewat bola mati.

- Pusamania Borneo FC menyamai rekor Barito Putera dan Persegres Gresik United yang mencetak 4 gol lewat tendangan bebas langsung.

- Empat top skorer sementara yang berada di atas semua bomber asing yakni Marcel Sacramento (Semen Padang - 16 gol), Pablo Rodrigues (Madura United - 14 gol), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC - 14 gol), dan Luis Carlos Junior (Barito - 14 gol).

- PSM Makassar dihukum penalti untuk ke-8 kalinya. Itu menjadi hukuman penalti terbanyak dibanding tim lain.

- Bali United mencatat rekor tersendiri. Mereka untuk kelima kalinya dihukum penalti dalam 5 laga terakhir di TSC 2016. Saat melawan Perseru, Bali United dihukum 2 penalti.

- Hariono (Persib Bandung) menjadi pemain kedua yang mampu mencatat 1.000 operan sukses di TSC 2016. Dia mengikuti jejak Fadil Sausu (Bali United).

- Fathul Rahman (Barito) tercatat menerima kartu kuning ke-900 dalam penyelenggaraan TSC 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.