Sukses

Marquez Bagi-Bagi Ilmu ke Pembalap Muda Indonesia

Marquez mengawali sesi test drive dengan pemanasan mengitari sirkuit Sentul dua kali.

Liputan6.com, Jakarta- Juara dunia MotoGP Marc Marquez kembali menyambangi Indonesia. Pada kesempatan kedua ini, Marquez datang untuk menjajal motor CBR 250 RR di Sirkuit Sentul, Selasa (25/10/2016).

Marquez mengawali sesi test drive dengan pemanasan mengitari sirkuit Sentul dua kali. Kemudian, pembalap asal Spanyol ini bertandem dengan pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

"Walaupun Marquez pindah dari motor MotoGP ke motor lain dia tetap Marquez style. Ketika dia masuk di tikungan cepat. Dia juga bisa kontrol speed saat masuk atau keluar tikungan," kata Dimas.

Marquez juga membagikan ilmunya pada 16 orang pembalap muda dari Astra Honda Racing School dalam sesi coaching clinic. Dalam sesi itu, Marquez mengajari para pembalap bagaimana riding position yang benar.

"Saat mengerem kalian harus membuka sedikit bagian kaki. Saat mendekati sudut tikungan, badan tidak boleh tegak. Anda harus merebah. Sangat penting adalah posisi kaki," ujar Marquez.

Bukan cuma teori, Marquez pun mengajari langsung 16 pembalap muda tersebut di atas sirkuit Sentul. Sesi praktek berlangsung dua kali dengan masing-masing sesi diikuti delapan pembalap.

"Senang bisa latihan bareng Marquez. Saya jadi tahu cara beloknya dia gimana. Cara nikungnya baru saya lihat," kata Rizki Dimas, peserta coaching clinic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini