Sukses

Meraba Peluang Juara 5 Besar TSC 2016

Praktis kelima tim ini yang paling besar peluangnya untuk menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan memperebutkan gelar juara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo semakin ketat. Lima klub di peringkat teratas klasemen sama-sama menjadi kandidat kuat peraih trofi TSC 2016.

Kelima klub tersebut adalah Madura United, Persipura Jayapura, Arema Cronus, Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC. Alasan menyebut lima besar ini sebagai kandidat kuat juara tak terlepas dari selisih poin yang hanya terpaut tipis.

Madura United yang saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 49 poin hanya unggul tiga poin dari peringkat kedua dan ketiga yang ditempati oleh Persipura dan Arema.

Sedangkan Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC yang berada di posisi keempat dan kelima dengan koleksi 43 poin hanya tertinggal enam poin dari Madura United.

Lantas bagaimana kans kelima tim ini dalam perjalanan meraih trofi TSC 2016? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Madura United

1. Madura United

Madura United saat ini memang masih memimpin daftar puncak klasemen. Namun, posisi ini bisa dibilang belum aman karena klub berjulukan Sapeh Kerabb ini akan menjalani lima pekan yang cukup berat.

Pada pekan ke-26, Madura United akan bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Peluang Pablo Rodriguez dan kawan-kawan meraih poin penuh atas Naga Mekes dipastikan bakal sulit karena skuat asuhan Jafri Sastra sedang mengalami peningkatan performa pasca menekuk Persib 2-1 di kandang.

Madura United kemungkinan bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi PSM Makassar, Gresik United dan Persija Jakarta. Peluang skuat asuhan Gomez de Oliviera untuk meraih poin penuh terbuka lebar karena kondisi ketiga tim tersebut sedang mengalami krisis kemenangan.

Madura United tampaknya harus bisa memaksimalkan tiga laga tadi jika ingin tetap berada di puncak klasemen. Sebab, setelah meladeni tiga tim tadi, Madura United akan bertandang ke markas Persipura di Stadion Mandala.

3 dari 6 halaman

2. Persipura Jayapura

2. Persipura Jayapura

Peluang Persipura menggusur Madura United dari puncak klasemen terbuka lebar. Pasalnya dalam lima laga mendatang, Mutiara Hitam mendapatkan kesempatan bermain di kandang dalam tiga pertandingan.

Persipura bakal menjamu Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC dan Madura United di Stadion Mandala. Rekor apik saat bermain di depan publik sendiri tentu menjadi modal positif untuk merengkuh poin sempurna.

Sementara di laga tandang, Persipura bakal melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan. Persipura berpeluang meraih tiga poin ketika berhadapan dengan Beruang Madu.

Namun saat bertandang ke kandang Persib di Stadion Wibawa Mukti dipastikan akan menjadi laga sulit karena Tim Pangeran Biru hingga kini belum terkalahkan jika bermain di depan Bobotoh.

4 dari 6 halaman

3. Arema Cronus

3. Arema Cronus

Dibandingkan Madura United dan Persipura, Arema bisa dibilang memiliki jadwal yang relatif lebih mudah. Skuat asuhan Milomir Seslija ini akan melawan Semen Padang, Persela Lamongan, Perseru Serui, Barito Putera dan PS TNI.

Diprediksi, Arema bakal meraih tiga poin ketika berhadapan dengan Persela, Barito Putera dan PS TNI. Pasalnya, selain memiliki materi pemain yang berada satu level di atas lawan, ketiga tim tadi juga sedang berada dalam performa buruk.

Singo Edan kemungkinan baru akan mengalami kesulitan ketika bertandang ke kandang Semen Padang di Stadion H. AGus Salim dan kandang Perseru di Stadion Marora. Sebab, kedua tim tersebut yang tercatat memiliki rekor kandang yang apik. Bahkan, klub terakhir menjadi salah satu tim peserta TSC 2016 yang belum terkalahkan jika bermain di kandang

5 dari 6 halaman

4. Bhayangkara FC

4. Bhayangkara FC

Langkah Bhayangkara FC untuk terus merangkak ke posisi tiga besar tampaknya bakal terbuka lebar. Skuat asuhan Ibnu Grahan ini tercatat memiliki jadwal pertandingan yang bisa dibilang tidak terlalu berat.

Bhayangkara FC bakal berhadapan dengan Bali United, Mitra Kukar, Gresik United, PSM Makassar dan Persija Jakarta. Jika dilihat, mungkin di atas kertas Bhayangkara FC bisa meraih tiga poin saat melawan Bali United, Gresik United dan Persija Jakarta.

Sedangkan ketika melawan PSM dan Mitra Kukar diprediksi akan sulit karena kedua tim sedang berada dalam performa yang cukup baik.

6 dari 6 halaman

5. Sriwijaya FC

5. Sriwijaya FC

Sriwijaya FC memiliki jadwal pertandingan yang lumayan berat. Mereka bakal dua kali menjalani tur Papua yang dikenal sangat sulit untuk meraih poin penuh.

Peluang Laskar Wong Kito untuk meraih poin kemungkinan baru bisa dicapai ketika menjamu Semen Padang dan Barito Putera serta bertandang ke Persela Lamongan.

Pasalnya, ketiga tim tersebut saat ini sedang berada dalam performa yang buruk di TSC 2016. Apalagi, Kabau Sirah juga memiliki catatan pertandingan yang buruk ketika berlaga di kandang lawan.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.