Sukses

Liverpool Belum Mau Pikirkan Gelar Liga Inggris

Liverpool saat ini mampu berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mencoba merendah. Meski performa timnya sedang bagus, Klopp enggan membicarakan kemungkinan The Reds menjuarai Liga Inggris 2016/2017.

Liverpool tampil menawan di awal musim 2016/2016. Philippe Coutinho dan kawan-kawan sudah mengoleksi 20 poin. Liverpool nangkring di posisi tiga klasemen dengan cuma kalah selisih gol saja dari Manchester City dan Arsenal.

Klub yang bermarkas di Anfield itu punya peluang bagus mengambil alih tampuk klasemen. Pasalnya, Liverpool sudah menghadapi tim-tim besar macam Arsenal, Tottenham Hotspur, Leicester City, Chelsea, dan Manchester United.

Hasilnya pun sangat positif. Terbukti Liverpool hanya kalah sekali. Itu pun bukan dari sesama klub papan atas, melainkan Burnley.

Walau memetik hasil positif, Klopp melihat Liverpool masih butuh perjuangan panjang untuk bisa jadi juara. Oleh karena itu, Klopp tak mau membicarakan soal gelar juara saat ini.

"Saya tidak peduli. Normal di sepak bola ketika Anda dalam posisi bagus orang-orang akan mulai berbicara sedikit lebih positif. Tapi saya tidak mengenali terlalu banyak apa yang orang-orang katakan mengenai kami," tutur Klopp seperti diberitakan BBC.

"Tentu saya menyadari suasana di sekitar klub dan itu bagus, tapi kami masih di bulan Oktober. Ada jalan panjang yang harus dilalui. Jadi tidak ada yang perlu dikatakan mengenai ini," tutur Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp