Sukses

Mourinho Bicara Peluang MU Juara Liga Inggris

Saat ini MU terpaut enam poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Jose Mourinho masih yakin tim asuhannya akan bisa menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Meski baru kalah telak dari Chelsea, Mourinho melihat peluang juara masih terbuka lebar.

MU saat ini terpuruk di posisi tujuh klasemen Liga Inggris setelah kalah 0-4 dari Chelsea akhir pekan kemarin. Setan Merah tertinggal enam poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Melihat performa MU yang buruk dengan sudah kalah tiga kali di Liga Inggris musim ini, mulai banyak kalangan yang meragukan Zlatan Ibrahimovic cs bisa juara pada musim ini.

Namun Mourinho tak mau menyerah begitu saja. Jarak enam poin dinilai pria Portugal itu masih sangat mungkin dikejar karena masih tersisa banyak pertandingan.

"Saya lebih suka untuk bermain (laga selanjutnya) di Liga Premier Inggris. Ini perasaan yang buruk di Liga Premier. Dengan kombinasi tertinggal enam poin dari puncak klasemen. Kami memiliki periode yang sangat buruk," kata Mourinho kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Rival Tersandung

"Kami kehilangan poin pekan ini dan bahkan dalam pertandingan dimana kami bermain bagus melawan Stoke City, kami kehilangan poin juga. Sekarang kami perlu untuk memenangkan pertandingan."

"Saya tidak mengatakan mereka mudah, tapi kami memiliki Burnley, Swansea City, West Ham United, Sunderland, Middlesbrough - pertandingan-pertandingan yang kami perlu menangkan dan empat besar, lima besar mereka harus saling berhadapan seperti kami melawan Chelsea dan Liverpool. Mereka bisa kehilangan poin juga," sambung Mourinho.

MU memang akan menghadapi jadwal relatif mudah usai melawan Chelsea. Selanjutnya di Liga Inggris mereka akan bertemu dengan Burnley dan Swansea. Baru di pertengahan November MU bertemu lawan berat lagi yakni Arsenal.

Pada pertengahan pekan ini The Red Devils kembali harus bersua rival sekota Manchester City. Derby Manchester ini terjadi di ajang Piala Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho