Sukses

West Ham Vs Chelsea: Hindari Bentrok, Penjualan Miras Dibatasi

West Ham United bakal menjamu Chelsea pada Piala Liga Inggris, (Kamis, 27/10/2016).

Liputan6.com, Jakarta Pengamanan derby London Barat yang mempertemukan Chelsea dan West Ham United ditingkatkan. Pihak penyelenggara sepakat mengambil langkah tersebut demi mengurangi terjadinya gesekan antar suporter.

Duel berlabel Piala Liga Inggris ini akan berlangsung di markas baru West Ham, London Stadium, Kamis (27/10/2016) WIB. Pihak penyelenggara telah mengalokasikan 5000 tiket bagi suporter tim tamu.

Dilansir Soccerway, tensi pertandingan diperkirakan bakal meningkat mengingat sejarah rivalitas fans kedua kesebelasan. Apalagi sejak West Ham pindah ke London Stadium, angka kekerasan ikut meningkat.

Setidaknya 23 sanksi larangan memasuki stadion telah dikeluarkan pihak berwenang. Selain itu, sembilan orang juga telah ditangkap di luar stadion sejak skuat The Hammer memutuskan pindah dari Upton Park.

Demi mengurangi potensi gesekan antarkedua kubu, polisi menerapkan sejumlah larangan bagi para suporter. Salah satunya adalah terkait peredaran minuman keras. Seperti dilansir Telegraph, pihak penyelenggara melarang penjualan minuman keras sebelum pertandingan. Tidak hanya di dalam stadion, larangan ini juga berlaku bagi restoran atau kafe-kafe yang berada di luar markas baru West Ham.

Pihak penyelenggara bekerjasama dengan kepolisian juga akan melakukan razia jelang pertandingan. Suporter kedua tim juga diminta datang lebih awal untuk mengikuti pemeriksaan sebelum masuk stadion. 

Jumlah polisi yang ditempatkan di dalam stadion juga bakal meningkat. Ini demi mengantisipasi sistem komunikasi yang belum berjalan normal hingga operasional berjalan normal pada Februari, tahun depan.

"Semua mitra stadion berkomitmen untuk benar-benar mentoleransi kebijakan kelakuan anti-sosial, baik di dalam maupun luar stadion dan kami sama sekali tidak ragu mengambil tindakan," kata juru bicara panitia.

Sebelumnya, tiga orang ditangkap saat West Ham imbang melawan Middlesbrough pada Premier League bulan ini. Sedangkan tiga bentrokan pecah menyusul kekalahan West Ham atas Watford, September lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini