Sukses

Bos Renault Buka Peluang untuk Rio Haryanto Gabung Musim 2017?

Renault belum mengumumkan pendamping Nico Hulkenberg pada balapan Formula 1 musim depan.

Liputan6.com, Paris - Masa depan Rio Haryanto di ajang Formula 1 musim depan masih menjadi teka-teki hingga kini. Sebab, belum ada tim yang secara terang-terangan ingin menggaet pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, tersebut.

Sudah banyak kabar berseliweran tentang nasib Rio di ajang balap jet darat. Namun, baru tim Renault yang masih membuka peluang untuk pembalap pemula seperti Rio.

Kabar terbaru, bos tim Renault Fred Vasseur bersikeras menunda untuk mengumumkan pendamping Nico Hulkenberg pada musim depan. Kevin Magnussen, Jolyon Palmer, hingga Esteban Ocon masuk dalam daftar duet pembalap asal Jerman itu di 2017 mendatang.

Meski bersaing dengan ketiga pembalap tenar, tidak menutup kemungkinan jika Rio pada akhirnya yang terpilih. Apalagi dalam jajak pendapat yang dilakukan Renault di Readmotorsport, bulan lalu, pembalap ganteng tersebut unggul telak dari beberapa calon, termasuk Ocon, dengan mengantongi 79 persen.

Namun, Vasseur bersikeras jika pihaknya belum memutuskan siapa yang pantas menemani Hulkenberg pada musim depan. "Kami sedang dalam pembicaraan dengan banyak pembalap. Yang pasti, kami telah mengamankan situasi dengan Nico untuk sementara waktu," kata Vasseur seperti dikutip Planetf1, Selasa (24/10/2016).

Ditambahkan: "Sekarang kita masih menunda keputusan untuk kokpit pembalap kedua. Kami memiliki beberapa pembalap muda dan pemula dalam daftar, sehingga sangat penting bagaimana mereka memperbaiki penampilannya."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini