Sukses

Casillas: Saya Belum Pensiun dari Timnas Spanyol

Saint Iker sudah tidak dipanggil timnas Spanyol sejak Julen Lopetegui menangani timnas Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Porto, Iker Casillas, memang tidak dipanggil lagi saat timnas Spanyol ditangani oleh pelatih baru, Julen Lopetegui. Meski demikian, mantan kiper Real Madrid itu belum berniat pensiun dari tim Matador.

"Saya belum pensiun dari timnas, saya juga tidak pernah mengumumkan saya pergi," kata Casillas melalui Facebook. "Lopetegui memilih pemain lain dan saya harus menghormatinya. Kami duduk bareng dan membicarakan hal itu, kami teman. Dia memilih (David) De Gea dan saya benar-benar mendukungnya."

Casillas masih memperkuat timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Namun pemain berusia 35 tahun tersebut harus tersisih setelah posisi pelatih Tim Matador berganti dari VicentedelBosque ke Lopetegui. Posisi pemain yang dijulikiSaintIker itu kini digantikan oleh penjaga gawang ManchesterUnited, David De Gea

"Saya senang Pepe Reina kembali lagi, dia rekan setim dan teman. Dia telah memberikan banyak hal kepada Spanyol. Dia memberikan pengaruh yang baik di ruang ganti dan sosok kiper yang berbeda," bebernya.

"Saya selangkah ke sisi lain, tapi saya selalu bersedia bila dibutuhkan. Agar bisa tampil bersama Spanyol, Anda harus tampil bagus bersama klub, saya selalu berkata seperti itu," ujar Casillas menambahkan.

Casillas telah memperkuat Spanyol sejak 2000 lalu. Hingga saat ini, Casillas mengoleksi 167 caps dan ikut ambil bagian saat Tim Matador mengawinkan gelar Piala Dunia 2010 dengan Piala Eropa (2008 dan 2012).

De Bosque sebenarnya masih memanggil Casillas saat Spanyol tampil di Piala Eropa 2016. Namun sepanjang turnamen, Saint Iker hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Posisi utama diberikan kepada De Gea.

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini