Sukses

Diistirahatkan Sementara, Pemain Timnas Dapat PR dari Riedl

Timnas Indonesia akan kembali menggelar latihan pada 29 Oktober.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasukan timnas senior Indonesia sudah menyelesaikan pemusatan latihan selama lima hari di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. Tim asuhan Alfred Riedl ini datang ke Yogyakarta sejak tanggal 20 Oktober 2016.

Selama latihan di Yogyakarta, Riedl menggembleng fisik dan stamina pemainnya. Awalnya, Riedl menyebut, pemain datang dari klubnya masing masing dengan kondisi fisik yang kurang memuaskan. Namun, dalam lima hari, kondisi stamina pemainnya mulai meningkat.

Riedl menyebut, akan kembali memanggil kembali pemainnya pada 29 Oktober 2016 untuk pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan ini dilakukan sebelum melakoni laga uji coba di Myanmar dan Vietnam sebelum tampil di Piala AFF 2016, 19 November 2016.

"Ini bagian dari persiapan. Persiapan kami belum selesai," ujar Riedl. "Kami akan lanjut tanggal 29 November pagi di Karawaci. Selama dua hari, pemain bisa pulang dan istirahat. Namun, pemin tetap mendapat PR dari aplikasi kami."

Riedl mengaku dalam pemusatan selanjutnya tidak semua pemain yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta akan dipanggil kembali. "Pemusatan latihan selanjutnya kami undang 23-24 pemain. Akan ada pemain baru gabung di Myanmar," ujarnya.

Smeentara itu pemain naturalisasi asal Belanda Stefano Llilipaly akan langsung bergabung dengan timnas saat melakoni uji coba di Vietnam. Riedl berharap pemain naturalisasi ini bisa mengikuti ritme yang sudah dilatih selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini