Sukses

De Boer di Ambang Pemecatan, Ini Kata Capello

Inter sedang terpuruk. Dalam tiga laga terakhir di Serie A, Moaro Icardi dak kawan-kawan menelan tiga kekalahan beruntun.

Liputan6.com, Milan - Pelatih legendaris Italia Fabio Capello meminta Inter Milan bersabar dengan Frank de Boer. Capello menilai, De Boer masih butuh waktu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik La Beneamata.

Inter sedang terpuruk. Dalam tiga laga terakhir di Serie A, Mauro Icardi dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan beruntun. Alhasil, Inter terpuruk di peringkat 14 dengan 11 poin.

Gara-gara hasil ini, De Boer dalam posisi terjepit. Pelatih asal Belanda itu digosipkan akan segera dipecat Inter. Capello pun angkat biacara soal ini.

"Pelatih tahu ke mana arah sebuah tim. Mereka mengenal para pemain dan potensi skuat. Potensi Inter sangat tinggi, berikan De Boer waktu untuk bekerja," kata Capello kepada Sky.

"Sangat sering seorang pelatih tidak diberi cukup waktu untuk membuat diri mereka mengerti dan mengubah gaya bermain dan mentalitas sebuah tim. De Boer hanya butuh waktu," Capello menambahkan.

De Boer telah memimpin Inter dalam 12 pertandingan. Hasilnya, La Beneamata meraih empat kemenangan, dua hasil imbang dan enam kali kalah.
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat menemani timnya menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza, Milan, 18 September 2016. (AFP/Marco Bertorello)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini