Sukses

Hari Terakhir TC Timnas di Yogya, Stamina Masih Fokus Utama

Zulham Zamrun dan Bayu Prada hanya berlatih ringan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pemusatan latihan alias training center (TC) timnas Indonesia di Yogyakarta, berakhir hari ini. Dalam latihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, fisik dan stamina pemain kembali digojlok. Boaz Solossa dan kawan-kawan bahkan sudah berada di lapangan sejak pukul 08.00 WIB.
 
Tim pelatih membagi dua tim: penyerang dan pemain bertahan untuk berlatih di kotak penalti. Sementara kiper berlatih sendiri di pinggir lapangan. Namun, dua pemain, Zulham Zamrun dan Bayu Pradana Andriatmo hanya menjalani latihan ringan.

"Zulham menderita flu dan Bayu Pradana cedera angkle jadi dia tidak bisa berlari tapi ada pogram lainnya untuk meningkatkan stamina dan stabilisasi juga latihan di gym," ujar pelatih timnas, Alfred Riedl, usai latihan di Stadion Maguwoharjo Selasa (25/10/2016).
 
Riedl menyebut selama lima hari berlatih di Yogyakarta, para pemain timnas mengalami peningkatan kondisi stamina. Ini terlihat dari pergerakan mereka di lapangan.

Namun, kata Riedl, dia belum bisa memberikan ukuran keberhasilan atau berapa persen peningkatan dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebab, menurutnya dalam sepak bola tidak semua bisa diukur dengan angka. "Susah jika saya diminta menyebut persentasenya karena saya bukan ahli matimatika," Riedl menandaskan.

Untuk sementara, pemain timnas akan diliburkan, sebelum kembali berlatih pada 29 Oktober. Pemusatan latihan timnas selanjutnya akan digelar di Karawaci, Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grup Keras

Seperti diketahui, timnas Indonesia dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF 2016 yang mulai digelar pada 19 November. Indonesia berada dalam grup keras, Grup A, bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Sebelum terjun ke Piala FA, timnas Indonesia akan kembali menggelar uji coba lawan Myanmar dan Vietnam. Kedua pertandingan uji coba ini digelar di kandang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.