Sukses

Kompany Soal Cedera Kambuhannya

Kompany mengalami beberapa cedera parah dalam setahun terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City Vincent Kompany mengakui dirinya terlalu memaksakan diri bermain dalam 12 bulan terakhir. Hal ini yang menjadi penyebab ia sering cedera.

"Situasi saya sangat sederhana. Saya sudah absen selama beberapa bulan. Saya harus membuat satu komitmen kepada staf medis, yakni jujur terhadap mereka bagaimana perasaan saya, dan saya akan mendengarkan mereka ketika mereka membuat keputusan," kata Kompany seperti dilansir Mirror.

Kompany mengalami beberapa cedera parah dalam setahun terakhir. Ia juga sudah tiga kali meninggalkan lapangan, meski baru bermain 10 menit. Kompany mengatakan, dirinya kini lebih terbuka soal kondisi tubuhnya kepada tim medis.

Saat melawan Barcelona contohnya. Kompany mengakui dirinya belum 100 persen dan ini jadi alasan Pep Guardiola tak membawanya ke Camp Nou.

"Saya mengatakan kepada mereka bagaimana perasaan saya sehari sebelum melawan Barcelona dan mereka membuat keputusan untuk saya. Saya ingin bermain, tentu saja, tidak ada keraguan. Tapi saya baru saja membuat komitmen untuk mendengarkan mereka lebih banyak."

"Mungkin di hari lain saya tidak akan pernah meninggalkan pertandingan setelah 70 menit, seperti yang saya lakukan melawan Southampton. Tapi itu bagian dari tawar-menawar dan itu untuk yang terbaik," Kompany mengakhiri.
Vincent Kompany (Reuters / Carl Recine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini