Sukses

Kabar Buruk, City Tanpa De Bruyne Saat Hadapi MU

De Bruyne ikut mencetak gol saat City menaklukkan MU 2-1 di laga sebelumnya.

Liputan6.com, Manchester - Laga bertajuk Derby Manchester akan tersaji pada perdelapan final Piala Liga 2016/2017 di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Sial bagi Manchester City, duel sengit kontra Manchester United itu akan mereka lalui tanpa salah satu pemain andalan mereka.

Ya, Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne tak bisa melakukan perjalanan ke markas MU. Itu karena ia tengah didera cedera saat City menghadapi Southampton pada pekan kesembilan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (23/10/2016).

"Ia memiliki cedera di kaki dan ia tak bisa bermain. Mudah-mudahan ia bisa menghadapi West Bromwich Albion dan Barcelona. Namun, hingga akhir pekan, ia masih diragukan," kata Guardiola seperti dikutip Goal.

Kehilangan pemain sekaliber De Bruyne tentu sangat merugikan City. Sejak direkrut dari Wolfsburg di bursa transfer musim panas 2015 dengan biaya 74 juta euro, pemain asal Belgia itu langsung memberikan kontribusi besar.

Hingga kini, ia sudah memainkan 53 laga di semua kompetisi. Kontribusinya diberikan lewat torehan 18 gol dan 20 assist. Salah satu golnya tercipta ke gawang MU saat City menang 2-1 di Old Trafford, 10 September 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Buruk City

Apalagi, Guardiola juga sedang membutuhkan kekuatan terbaik untuk menghentikan tren buruk The Citizens. Itu karena City sudah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Ditahan Celtic 3-3 dan takluk 0-4 dari Barca di Liga Champions, City juga menyerah 0-2 dari Tottenham Hotspur, ditahan Everton 1-1, dan diganjal Soton 1-1 di Liga Inggris.

Sialnya lagi, dua pemain City juga masih diragukan tampil menghadapi MU. Mereka adalah Pablo Zabaleta dan Vincent Kompany. Zabaleta masih belum fit setelah didera cedera saat kalah dari Barca. Sedangkan Kompany harus diperlakukan dengan sangat hati-hati karena masih rawan cedera.

"Pablo, saya pikir ia tak akan bermain. Soal Vincent, ia bisa bermain, tapi saya tak tahu apakah ia akan tampil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini