Sukses

Cerita Pemain Persib Donor Darah: Ada yang Takut Jarum Suntik

Pemain Persib sempat urungkan niat donor darah karena takut jarum suntik.

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung melakukan aksi donor darah dalam rangka memperingati hari jadi PMI di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (25/10/2016).

Berbagai aksi lucu sempat terjadi dan dilakukan para punggawa Persib Bandung seperti Dias Angga Putra serta Jajang Sukmara.

Kedua pemain tersebut sempat mengurungkan niatnya untuk aksi donor darah. Tapi keduanya kembali memberanikan diri untuk menyumbangkan darahnya. Bahkan kejadian ini sempat menjadi bahan candaan beberapa pemain Persib Bandung lainnya.

"Awalnya gak mau karena takut jarum suntik tapi memberanikan diri, ini pengalaman pertama saya," kata Jajang Sukmara kepada wartawan.

Berbeda dengan Jajang Sukmara, Tony Sucipto mengaku tidak merasakan ketakutan meski menjadi hal yang pertama dia lakukan.

"Ngeri sebenernya liat jarum suntik tapi enggak. Kita ingin berbagi gerakan kemanuasiaan juga," jelasnya.

Dari pantauan Liputan6.com, acara sendiri selesai dilakukan hingga pukul 17.30 WIB dan terkumpul sekitar 500 labu darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.