Sukses

Eks Kapten Timnas Brasil Tutup Usia

Eks kapten timnas Brasil ini dikenal sebagai salah satu bek terhebat di dunia.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Eks kapten timnas Brasil di Piala Dunia 1970, Carlos Alberto meninggal dunia di usia 72 tahun pada Selasa (25/10/2016). Alberto dikenal sebagai kapten produktif dan mencetak gol keempat saat menang lawan Italia di final Piala Dunia 1970.

Seperti dilansir Mirror, Alberto dicap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Dia bermain untuk Brasil sebanyak 53 kali dan mencetak 8 gol.

Dia dikenal mampu membaca permainan. Dia juga handal dalam mengontrol bola sehingga menjadi salah satu ciri khas di tim Samba kala itu.

Meski begitu, Alberto menghabiskan kariernya di Brasil saja. Dia lama membela Santos bersama legenda lainnya, Pele. Sebelum akhirnya membela Fluminese di 1974.

Setelah itu, dia pindah ke Flamengo pada 1977 dan hanya bertahan setahun. Sebelum akhirnya dia gabung dengan New York Cosmos di Liga Amerika Serikat.

Dia lalu pensiun sebagai pemain sepak bola pada 1982. Dia sempat menangani tim sepak bola diantaranya Flamengo dan Fluminese.

Jabatan terakhirnya sebagai pelatih bersama Azerbaijan di 2005. Sebelumnya, dia juga pernah melatih negara yaitu Oman pada 2000.

Di masa tuanya, Alberto aktif sebagai komentator di Sportv. Dia sempat tampil dua hari lalu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini