Sukses

MU Ditinggal Pemain Andalannya Dua Bulan

Pemain 22 tahun itu harus menepi dua bulan akibat cedera lutut.

Liputan6.com, Manchester- Petaka menimpa Manchester United di penghujung bulan Oktober. Setan Merah harus kehilangan pemain bertahan andalannya Eric Bailly selama dua bulan ke depan akibat mengalami cedera.

Pemain asal Pantai Gading itu menderita cedera lutut saat MU dibantai Chelsea empat gol tanpa balas di lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin. Ketika itu Bailly tak bisa melanjutkan pertandingan setelah berbenturan dengan Eden Hazard.

Cedera tersebut rupanya sangat parah. Bailly harus menepi selama dua bulan untuk menyembuhkannya.

Hingga berita ini diturunkan MU memang belum memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi Bailly. Kepastian Bailly harus absen dua bulan didapat dari akun Instagram eks pemain Villarreal itu.

"Saya ingin berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima sejak cedera ini. Saya berharap bisa bermain lagi untuk MU dan timnas Pantai Gading sebelum dua bulan. Tuhan memberkati," kata Bailly.

Absennya Bailly bakal memusingkan manajer Jose Mourinho. Bailly merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang MU sejak diboyong musim panas lalu.

Dengan tak adanya Bailly, lini belakang MU bakal semakin keropos. Sejauh ini Bailly merupakan pemain belakang MU yang tampil paling konsisten di awal musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly