Sukses

Juventus Vs Sampdoria: Peluang Pemain Asal Indonesia Lakoni Debut

Buffon tidak dibawa dalam skuat yang akan melawan Sampdoria.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus menjamu Sampdoria di Juventus Stadium, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB dalam lanjutan Serie A. Bianconeri (julukan Juventus) tak diperkuat dua pemain intinya di laga ini.

Kiper utama Bianconeri, Gianluigi Buffon, dipastikan absen melawan Sampdoria karena mendapat libur tambahan. Sebagai gantinya, pelatih Juvenntus, Massimiliano Allegri, bakal menurunkan kiper asal Brasil, Norberto Neto.

Dengan absennya Buffon, kiper keturunan Indonesia Emil Audrero Mulyadi berpeluang turun. Mulyadi bakal main jika Neto mengalami cedera atau terkena kartu merah.

Satu pemain Juventus lain yang absen melawan Sampdoria adalah Paulo Dybala. Dia mengalami cedera otot saat melawan AC Milan pada pekan lalu. Dybala pun harus menepi selama 15 hari.

"Besok (Mario) Mandzukic dan (Gonzalo) Higuain akan bermain sebagai penyerang utama. Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah, dan Daniele Rugani telah kembali," ujar Allegri seperti dikutip dari Goal.

"Salah satu di antara mereka (Marchisio, Asamoah, dan Rugani) akan menjadi pemain inti, atau mungkin dua. Giorgio Chellini juga telah pulih," kata pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Sementara itu, Sampdoria datang ke Turin dengan modal yang sangat berharga. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-1 atas rival sekotanya, Genoa, pekan lalu.

Modal itu membuat pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo percaya diri mendulang poin di markas Bianconeri. Giampaolo mengatakan bahwa timnya sudah melakukan banyak latihan untuk melawan Higuain dan kawan-kawan.

"Kami lakukan persiapan untuk laga ini dengan baik, kami tahu karakteristik dari lawan dan itu akan menjadi laga yang berjalan dengan ketat," katanya, dikutip dari paman resmi klub.

"Selama seminggu kami telah melakukan apapun untuk mempersiapkan segalanya. Laga ini tak bisa diprediksi, namun kemenangan akan membawa kami kembali ke trek yang tepat bagi kami," ucap Giampaolo menegaskan.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus: Norberto Neto; Bonucci, Benatia, Andrea Barzagli; Dani Alves, Sami Khedira, Hernanes, Pjanic, Patrick Evra; Gonzalo Higuain, Mandzukic.

Sampdoria: Christian Puggioni; Jacopo Sala, Silvestre, Milan SKriniar, Vasco Regini; Edgar Barreto, Torreira, Linetty; Fernandes; Quagliarella, Luis Muriel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini