Sukses

Manchester United Vs City: Pertaruhan Dua Manajer Top Dunia

Pertemuan Manchester United dan City, akan menjadi pembuktian dua manajer papan atas.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kembali bertemu dengan rival abadinya Manchester City. Kali ini, dua tim raksasa Liga Premier ini akan bertemu di Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (27/10/2016).

MU, yang akan bertindak sebagai tuan rumah, berambisi membalas kekalahan pada laga derby pertama musim ini. Ketika itu, City yang bertandang ke Old Trafford membawa kemenangan 1-2.

Namun, upaya MU untuk "balas dendam" pada laga nanti, sepertinya tidak akan berlangsung mudah. City yang meraih hasil buruk di semua ajang, bakal menjadikan pertandingan ini sebagai momen kebangkitan.   

"Derby-derby selalu istimewa. Kami akan berusaha untuk untuk memenangi pertandingan," kata manajer City Pep Guardiola.

Seperti diketahui, City untuk kelima kalinya secara beruntun maraih hasil tanpa kemenangan. Terakhir, mereka ditahan imbang Southampton.

Guardiola mengatakan bahwa dirinya akan melakukan sejumlah perubahan saat melawan MU di Old Trafford nanti. Pasalnya, ada beberapa pemain inti yang harus absen karena berbagai alasan.

Gelandang City, Kevin De Bruyne, dipastikan tak bisa tampil karena mengalami cedera. Pemain 25 tahun itu mendapat cedera saat City bermain imbang 1-1 dengan Southampton.

Begitu pula Pablo Zabaleta. Sedangkan, Vincent Kompany masih diragukan kondisinya dan masih harus dipantau pada latihan terakhir.

"Vincent (Kompany) menurut saya ia bisa, namun saya masih perlu melihat latihan dan regenerasi," ujarnya.

Kondisi serupa juga dialami MU. Catatan kurang bagus juga dialami tim asuhan Jose Mourinho ini. Tim Setan Merah pada laga terakhir ditaklukkan Chelsea dengan skor telak 0-4.

"Kami sangat merasa sedih, sangat sedih [setelah kalah dari Chelsea], tapi pertandingan [lawan City] ini bukan untuk anak kecil. Ini untuk lelaki dan kami harus menjadi lelaki dan bekerja untuk laga selanjutnya," kata Mourinho.

MU juga kemungkinan bakal kehilangan beberapa pemain pilar. Bek, Eric Bailly, dipastikan absen karena mengalami cedera ligamen. Sementara, Wayne Rooney masih diragukan karena dilaporkan mengalami cedera otot.


Prakiraan susunan pemain:

Mancheter United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Shaw; Carrick, Herrera, Pogba; Martial, Ibrahimovic, Rashford

Manchester City: Bravo; Stones, Otamendi, Kolarov; Sane, Fernandinho, Gundogan, Sterling; De Bruyne, Silva; Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini