Sukses

5 Klub Pilihan Rooney Jika Tinggalkan MU

Masa depan Wayne Rooney di Manchester United (MU) semakin suram setelah tersingkir dari skuat utama.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Wayne Rooney di Manchester United (MU) semakin suram. Sang kapten mulai tersingkir dari skuat utama.

Bahkan, rumor yang beredar menyebutkan jika Manajer MU Jose Mourinho sudah tidak membutuhkan tenaga Rooney lagi. Bahkan, ia tidak keberatan jika striker 31 tahun itu pindah ke klub lain.

Didatangkan dari Everon pada 2004 lalu, posisi Rooney selama 12 tahun terakhir tak tergantikan di skuat utama MU. Bahkan, setelah Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer MU, dia tetap menjadi pilihan utama di bawah David Moyes, Ryan Giggs, dan Louis van Gaal.

Mourinho yang menggantikan Van Gaal mulai musim 2016-2017 tetap mempercayai Rooney. Meski bukan main di posisi aslinya sebagai penyerang, Rooney tetap masuk skuat utama MU sebagai gelandang serang.

Namun, Rooney kini mulai sering menghangatkan bangku cadangan MU. Pemain yang kontraknya tersisa 20 bulan lagi ini telah dihubungkan sejumlah klub jika ingin meninggalkan MU. Mantan klubnya, Everton, adalah salah satunya.

Berikut 5 Klub Pilihan Rooney Jika Tinggalkan MU

1. LA Galaxy

Amerika Serikat sepertinya akan menjadi tempat yang paling cocok untuk Wayne Rooney bersama istri dan ketiga anak mereka. Klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy bisa menjadi klub Rooney selanjutnya.

Sebelumnya, Komisaris MLS, Don Garber telah mengakui bahwa Rooney saat ini menjadi pemain yang paling didambakan oleh klub-klub yang berada di liga MLS. Selain itu, Rooney juga memiliki kesempatan untuk mengikuti kompatriotnya, seperti David Beckham dan Steven Gerrard mungkin akan menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. New York Red Bulls

New York Red Bulls bisa menjadi pilihan klub MLS lainnya untuk Rooney. Sebelumnya dua pemain jebolan Liga Inggris, yakni Thierry Hendry dan Frank Lampard telah lebih dulu bergabung dengan ini.

Rooney diperkirakan populer di kota yang tidak pernah tidur tersebut.

3 dari 5 halaman

3. Everton

Sebelum pindah ke Manchester United (MU) pada 2004, Wayne Rooney pernah dua musim bermain untuk Everton. Dia tercatat 67 kali tampil bersama Everton dengan mencetak 15 gol.

Publik sepak bola akan sangat senang jika Rooney kembali ke Everton. Everton masih menjadi klub yang melekat di hati Rooney dan para penggemar pasti akan menghormatinya.

4 dari 5 halaman

4. Shanghai SIPG

Pelatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson, telah memantau situasi Wayne Rooney di Manchester United. Bahkan, Eriksson dikabarkan telah menyiapkan sebuah tawaran untuk memboyong Rooney ke klub Liga Tiongkok itu awal 2017.

Shangai SIPG siap memberikan gaji super besar untuk Rooney jika bersedia meninggalkan Old Trafford. Gaji yang ditawarkan mencapai 500 ribu pound per pekan atau sekitar Rp 7,8 miliar.

5 dari 5 halaman

5. Arsenal

Wayne Rooney sempat dikaitkan dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2012. Saat itu, Rooney dirumorkan bakal menerima pinangan Arsenal apabila proses transfernya ke Chelsea menemui kegagalan.

Chelsea saat itu memang meminati Rooney. Klub London ini dikabarkan sudah menyiapkan 25 juta pound untuk membawa Rooney ke Stamford Bridge. Bahkan, Chelsea menaikkan tawaran tersebut menjadi 40 juta pound. Tapi, MU tetap menolak tersebut.

Sementara Mirror tidak membuat alasan bila Rooney bergabung ke Arsenal

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini