Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Laga MU Vs City

MU menjamu City di Old Trafford dalam ajang Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Manchester City di 16 besar Piala Liga Inggris pada Rabu (27/10/2016) dini hari WIB di Stadion Old Trafford. Pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford dimenangkan City 1-2.

Laga MU kontra The Citizens juga mempertemukan dua pelatih papan atas, Jose Mourinho dan Josep Pep Guardiola. Rivalitas kedua pelatih ini menambah bumbu keseruan laga Derby Manchester.



The Red Devils ternyata punya catatan kurang mengesankan ketika bertemu City di Piala Liga Inggris. Namun, dalam enam pertemuan terakhir dengan City di Piala Liga, MU tidak pernah kalah di Old Trafford.

Pada pertemuan pertama di Liga Premier Inggris musim ini, Guardiola pulang dengan senyuman setelah timnya membawa pulang tiga poin dari markas MU. Namun, performa City belakangan tengah menurun, menariknya, demikian juga MU.

Sebelum menyaksikan panasnya Derby Manchester di Piala Liga Inggris, sejumlah fakta menarik patut disimak. Berikut daftar fakta menarik jelang Derby Manchester:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Manchester United hanya menang dua kali dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Man City di Piala Liga Inggris, (sekali imbang, 3 kali kalah), namun MU tidak terkalahkan dari tiga pertemuan di Old Trafford.

2. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Liga terjadi di semifinal 2009-2010, dengan kemenangan agregat MU 4-3, di mana di laga leg kedua di Old Trafford, The Red Devils mampu menang 3-1.

3. Dua kali Man City disingkirkan MU di Liga Cup, yakni pada musim 1969-1970 dan 1975-1976.

4. Di semua kompetisi, Man City menang empat kali dari enam pertemuan terakhir di Old Trafford, sisanya sekali imbang dan sekali kalah.

5. Dua dari tiga kemenangan tim asuhan Jose Mourinho lawan Guardiola terjadi di kompetisi di luar liga domestik (satu Liga Champions dan satu Copa del Rey).

6. Di semua kompetisi, Guardiola gagal menang pada tiga partai tandang bersama Man City. Dalam karier kepelatihannya, dia hanya sekali tidak pernah menang dalam empat kali partai tandang (Maret 2009).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini