Sukses

Fakta-Fakta Menarik Dua Tahun Trio MSN Melayani Barcelona

Banyak yang awalnya meragukan kolaborasi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di Barcelona bakal menjanjikan.

Liputan6.com, Jakarta Sabtu, 25 Oktober 2014, trio MSN Barcelona-- Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar--pertama kali tampil bersama. Artinya, kebersamaan mereka tepat berusia dua tahun, kemarin, Selasa (25/10/2016).

Perjalanan Trio MSN awalnya sebenarnya tidak terlalu mulus. Bahkan banyak yang meragukan, ketiga penyerang Amerika Latin itu bisa padu. Masalah ego masing-masing pemain dikhawatirkan jadi masalah.

Keraguan ini semakin menjadi saat ketiganya untuk pertama kali tampil bersama di lapangan. Dalam debut MSN, Barcelona justru menderita kekalahan 1-3 dari musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Namun waktu akhirnya menjawab keraguan tersebut. Pelan tapi pasti, trio MSN terus menunjukkan kalau mereka memang pantas ditakuti oleh tim-tim lawan. Setidaknya, ketangguhan trio MSN terekam dalam deretan data yang dirangkum oleh Opta. Berikut ini merupakan fakta menarik perjalanan dua tahun Trio MSN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio MSN dalam Angka

264 - Jumlah gol yang sudah ditorehkan Messi, Suarez, dan Neymar sejak 25 Oktober 2014.

71.9 - Sejak saat itu, Barcelona telah mengemas 367 gol di mana trio MSN telah menyumbang 71,9 persen dari total tersebut.

2 - Hanya ada dua tim dari lima liga elite Eropa yang mencetak gol lebih banyak dari trio MSN--Real Madrid (296), Paris Saint Germain (270). Sementar raksasa Bundesliga Bayern Munich hanya mampu mencetak 248 gol semusim dalam dua tahun belakangan ini.

75- Trio MSN sudah bermain bersama dalam 75 pertandingan bersama Barcelona di seluruh level kompetisi, di mana juara La Liga itu hanya kalah di delapan pertandingan.

48- Jumlah asisst Suarez bersama Barca sangat mengagumkan, sebanyak 39 di antaranya diberikan kepada Messi atau Neymar.

147- Trio MSN telah mencetak 147 gol di La Liga selama dua tahun terakhir, atau 47,40 persen total gol yang dikoleksi Barcelona.

81,3 - Dari 75 pertandingan yang sudah diikuti Trio MSN bersama-sama, mereka memenangkan 61 di antaranya atau 81,3 persen dibandingkan dengan 37 kemenangan yang diraih Barca dari 50 laga (74 persen) saat trio MSN tidak tampil sejak menit pertama.

354- Jumlah pelanggaran yang diterima Neymar sejak Suarez menjalani debutnya--angka itu 104 lebih banyak dari pemain manapun di La Liga.

104- Messi telah berkontribusi menyumbang 104 gol dan tambahan 47 assist bagi Barca hingga periode saat ini. Artinya, pemain Argentina itu telah terlibat langsung dalam lahirnya 41,5 persen gol Barcelona di semua kompetisi.

83.3 - Trio MSN telah mencetak 50 dari 60 gol Barcelona di pentas Liga Champions sejak 25 Oktober 2014 (83 persen)

129- Trio MSN berkontribusi atas 129 assist atau 47,7 persen dari 271 jumlah assist Barcelona dalam dua tahun belakangan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Trio MSN

Video Terkini