Sukses

Pemain Muda Persib Disarankan Tiru Legenda Persija

Febri Hariyadi bisa meniru pemain senior Persija Jakarta Bambang Pamungkas yang kariernya gemilang sejak usia muda.

Liputan6.com, Bandung - Nama Febri Hariyadi kini menjadi buah bibir setelah mencetak satu gol dalam laga kontra Persegres Gresik United pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship. presented by IM3 Ooredoo. Gol Febri membawa Persib Bandung menang 2-0.

Mulai dipercaya pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pada putaran kedua, karier gelandang sayap 20 tahun ini mulai bersinar bersama tim Maung Bandung. Tapi, Djadjang mengingatkan anak asuhnya itu agar tetap fokus dan berkerja keras.

"Dia harus tetap bekerja keras, tidak mendongakkan kepalanya. Harus tetap rendah hati, tidak sombong. Ada contohnya dan banyak pemain muda bagus, terus padam setelah muncul kesombongan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (26/10/2016)..

Jika Febri mampu melewati tantangan terbesar untuk tetap rendah hati, Djanur optimistis pemain bernomor punggung 19 ini bisa seperti mantan pemain Persib, Makan Konate, yang matang saat usia 22 tahun. Sebab, potensi itu menurutnya ada pada diri Febri.

"Makan juga matang usia muda. Dia bisa seperti Makan, matang saat golden age. Tadi, tantangannya harus tetap fokus, jangan puas dengan hasil sekarang," ucap Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas bisa menjadi salah satu referensi buat Febri agar tetap fokus di lapangan. Selain karier gemilang dari usia muda hingga saat ini, pemain Persija Jakarta itu tetap kharismatik, bermain baik, dan hampir tidak pernah ada pembicaraan miring tentangnya.

"Bepe (Bambang Pamungkas) teu loba ka caritakeun (tidak banyak cerita miring). Dia pemain yang saya pikir bagus di lapangan dan luar lapangan," Djanur mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.