Sukses

Saat Debut MotoGP, Marquez Terkesan dengan Gaya Balap Stoner

Sebelumnya, Stoner mengendarai motor Repsol Honda, tim Marquez sekarang.

Liputan6.com, Melbourne - Marc Marquez, mengakui data Casey Stoner banyak membantunya ketika pertama kali bergabung dengan Repsol Honda pada 2013. Marquez juga terkesan dengan gaya balap Stoner selama menunggangi motor Repsol Honda di kelas MotoGP.
   
Stoner menjadi juara dunia MotoGP 2011 bersama Repsol Honda. Marquez pun mempelajari data Stoner, termasuk ketika pembalap asal Australia itu menjadi test rider.



Menurut pembalap asal Spanyol ini, gaya balap Stoner mustahil untuk dia ikuti. Sama-sama memiliki gaya balap yang agresif, Marquez mengaku banyak belajar dari Stoner.
 
"Cara berkendara sekarang sama seperti sebelumnya, kami mengendarai motor dengan cara yang sama. Casey melihat data saya dan mungkin dapat melihat saya mengunci ban depan ketika pengereman.  Anda dapat melihat batas di sana," ujar Marquez, seperti dilansir Motorcycle News.



"Itu bagus memiliki seseorang seperti Casey, yang mengatakan hal bagus tentang saya, tapi saya mengatakan hal yang sama ketika saya pertama kali melihatnya," katanya.

Bersama Repsol Honda, Marquez selalu mencoba menemukan batas kecepatannya dengan data sebelumnya. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini heran bagaimana Stoner sangat berani ketika beraksi di MotoGP.

"Cata dia membuka gas begitu agresif, seperti dia sedang mengendarari motor 125cc. Cara motornya bergerak saat berakselerasi membuat Anda perlu sangat berhati-hati," ucap pembalap berusia 23 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.