Sukses

MotoGP Malaysia: Pembalap Jepang Jadi Tandem Marquez Lagi

Pedrosa masih cedera dan masih absen di MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Repsol Honda mengonfirmasi Hiroshi Aoyama akan menjadi pengganti Dani Pedrosa untuk MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 30 Oktober 2016. Aoyama akan kembali menjadi rekan setim Marc Marquez musim ini.

Pedrosa mengalami cedera di sesi latihan bebas MotoGP Jepang dan posisinya harus diganti sampai kondisinya pulih. Sebelumnya, Aoyama sudah menjadi pengganti Pedrosa di MotoGP Jepang pada 16 Oktober 2016.



Namun, pada MotoGP Australia, 23 Oktober 2016, Repsol Honda memilih Nicky Hayden untuk  mendampingi Marquez. Di MotoGP Malaysia, Aoyama kembali dipilih sebagai tandem Marquez.

"Saya sangat senang untuk memiliki kesempatan mengendarai Repsol Honda lagi, di Jepang itu menjadi tantangan karena saya turun dari latihan bebas ketiga, perlu adaptasi dengan motor dan mencoba menemukan ritme," kata Aoyama, seperti dilansir GP Update.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan Bagus

"Saya berharap saat ini akan berjalan dengan baik dan saya bisa menemukan perasaan bagus dengan motor sejak awal," tutur pembalap asal Jepang ini.

Meski ketiban untung, Aoyama tetap berharap kondisi Pedrosa segera pulih dari cederanya. Menurut dia, semua orang di Honda tak sabar menyaksikan Pedrosa kembali turun ke lintasan.

"Semua berhrap Dani (Pedrosa) kembali segera, tapi sampai dia pulih, saya akan memberikan yang terbaik untuk Honda dan untuk Repsol Honda," ujar juara dunia kelas 250cc pada 2009 ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini