Sukses

Edo Sukses Sabet 2 Perunggu Kejuaraan Dunia Karate di Meksiko

Erlando Stevano mendapat dua medali perunggu pada ajang 8th Shitoryu Karatedo World Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet karate Jambi, Erlando Stevano sukses merebut dua medali perunggu pada ajang 8th Shitoryu Karatedo World Championship 17 hingga 23 Oktober di Monterrey, Meksiko.

Dia meraih medali perunggu senior kata perorangan putra dan kata beregu. Edo --sapaan Erlando-- mengatakan bahwa lawan tersulitnya di ajang tersebut adalah karateka asal Jepang.

"Saat perebutan juara ketiga, saya melawan wakil dari Republik Dominika, tapi lawan terberat di ajang itu, yakni karateka asal Jepang," kata Edo saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (26/10/2016).

Edo mengungkapkan, kunci suksesnya bisa mempersembahkan dua medali untuk Indonesia pada ajang yang diikuti oleh 34 negara tersebut. Edo sukses karena tampil lepas.

Erlando Stevano (istimewa)

"Saya bisa meraih medali perunggu karena tampil lepas, yang penting main tidak memikirkan apa pun. Saya sangat bersemangat sekali ketika itu," ucapnya.

Tambahan dua perunggu itu membuat Edo meraih empat medali pada tahun ini. Sebelumnya, dia meraih medali emas di Piala Kasat Jambi, April lalu, dan emas PON Jabar 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini