Sukses

Djanur Minta Wonderkid Persib Jadikan Bepe Panutan

Djanur menilai, Febri punya potensi seperti Makan Konate.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui Febri Hariyadi memiliki potensi untuk menjadi gelandang berkualitas. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur memperingatkan Febri untuk tidak cepat puas.

Dalam usia 20 tahun, Febri memang memiliki sejumlah kelebihan ketika berada di lapangan. Dia memiliki daya terobos tinggi, kecepatan, dribbling yang baik, umpan akurat serta kemampuan melewati lawan saat duel satu lawan satu.



Djanur bahkan meminta Febri untuk meniru dan mengamati salah satu legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas. Di mata Djanur, pemain yang akrab disapa Bepe sosok ideal untuk menjadi panutan.

"Bepe (Bambang Pamungkas) itu tidak banyak cerita miring. Dia pemain yang saya pikir bagus di lapangan dan luar lapangan. Dia (Febri) bisa contoh Bepe," ujar Djanur kepada wartawan, Rabu (26/10/2016).

Febri menjadi salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Jawa Barat. Djanur menilai, bukan tidak mungkin Febri bisa punya permainan seperti eks bintang Persib, Makan Konate

"Febri memiliki sesuatu, tapi dia harus bekerja keras dan tidak sombong, harus tetap rendah hati. Sebagai contoh, banyak pemain muda memiliki kualitas bagus saat belia tapi saat dipuji muncul sombong terus padam dan tidak terdengar lagi," tutur Djanur.

"Saya melihat dia bisa seperti Makan (Konate), sudah matang saat usia muda di usia keemasan, tapi tantangannya besar harus berusaha, tetap fokus dan jangan puas dengan hasil sekarang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini