Sukses

Crutchlow Beberkan Persiapan Singkat Jelang MotoGP Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow mengeluhkan jadwal padat yang dijalaninya dalam empat seri balapan terakhir MotoGP 2016 musim ini. Namun, dia tetap optimistis bisa naik podium di MotoGP Malaysia, Sirkuit Internasional Sepang, pada Minggu (30/10/2016).

Tiga seri balapan pada musim ini memang hanya berselang masing-masing tujuh hari, mulai dari MotoGP Jepang, Australia, hingga Malaysia. Jelang seri balapan ke-17 di Sepang, Crutchlow membeberkan persiapan sempit timnya.

"Persiapan tentu ada di Malaysia karena saya di Jakarta untuk menjumpai kalian semua. Ini perjalanan yang jauh karena melewati tiga negara Asia (lewat Indonesia) dengan jeda yang pendek," ujar Crutchlow.

Rider asal Inggris ini baru saja menjuarai MotoGP Australia pada Minggu (23/10/2016) lalu, mengungguli Valentino Rossi yang finis di posisi kedua. Dalam balapan tersebut, Marc Marquez dari tim Repsol Honda terjatuh walau sempat unggul di depan Crutchlow.

"Kami melewati minggu yang sibuk jadi tim ini akan mempersiapkan yang terbaik yang bisa dilakukan. Kami juga akan memperhatikan ban karena memilih ban yang tepat bisa membawa kemenangan," ujarnya.

Seri pamungkas baru akan digelar pada 13 November 2016 mendatang di Valencia, Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini